Beranda Lain-Lain Kapolda NTB Resmikan Rusun dan Masjid Miftahul Jannah Polres Dompu

Kapolda NTB Resmikan Rusun dan Masjid Miftahul Jannah Polres Dompu

87

DOMPU, intirakyat.com – Kapolda NTB Irjen Pol. Drs Achmad Juhri, M.Hum, Sabtu (9/2/2019) meresmikan Rusun dan Masjid Miftahul Jannah Mapolres Dompu. Peresmian ini dilakukan Kapolda NTB saat melakukan silaturahmi dengan unsur FKPD, Penyelenggara Pemilu dan Tokoh masyarakat Dompu, guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu Tahun 2019.

Acara yang berlangsung di Mapolres Dompu ini, dipimpin langsung Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, SIK, MIK. Hadir dalam acara ini antaralain, Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin,Dandim 1614/Dompu, Letkol Czi, Arief Hadiyanto, S, Ip, Ketua DPRD Dompu, Yuliadin S.Sos, Kejari Dompu, Edi Nursapto SH, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Tony Widjaya Hansber Hili, SH, Kepala Kesbangpoldagri, H. Burhan, SH.

Dalam momentum ini, hadir pula Kepala dinas sosial kab. Dompu, Ir. Fahrulrozi, M, Si, Kepala Perumahan Rakyat Dompu, Muhammad, ST,Kepala Senkom Dompu, Supryadin, S, Pd, Kasatpol Pp kab. Dompu, M. Syaiun, SH, Kepala Dinas kesehatan kab. Dompu, Hj. Iris Juwita, SKM, MKM, Kepala BKD dan PSDM Dompu Ir. Ruslan, Kepala dinas Dikpora kab. Dompu, H. Ikhtiar Yusuf, SH, Ketua MUI Dompu, KH. HC Abdullah Arsyad, Ketua Bawaslu Dompu, Drs. Irwan, Toma, Toga, Tokoh pemuda, Ibu Bhayangkari, Komisioner KPU dan Bawaslu serta anggota Polres Dompu.

Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo SIK, MIK, melalui penyampaian dalam acara tersebut menyebutkan, Situasi keamanan di wilayah Kabupaten Dompu sampai saat ini berjalan dengan baik. Pencapaian ini kata Dia, berkat kerjasama dari semua pihak yang ada di Kabupaten Dompu. “Kita semua berharap agar situasi seperti ini bisa dijaga sampai pelaksanaan pemilu Tanggal 17 April nanti,” katanya.

Dikatakan Kapolres, pihaknya berterima kasih kepada Kapolda NTB yang telah memberikan (mengalokasikan) anggaran sebesar RP 11 Miliar untuk perumahan (rusun) Polri di wilayah Kabupaten Dompu.”Kami berharap Kapolda NTB agar berkenan meresmikan rusun Polri di Mapolres Dompu ini,” harapnya.

Baca :   Upacara Pembukaan TMMD ke103 Digelar

Disela waktu, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, melalui sambutannya dalam acara tersebut mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada seluruh pihak termasuk tokoh masyarakat maupun pemuda serta lainnya atas konstribusinya terhadap pembangunan di Kabupaten Dompu.

“Dompu paling efektif dalam menurunkan angka kemiskinan di daerah ini. Dan semoga saja penurunan angka kemiskinan ini bisa lebih meningkat,” katanya.

Dikatakan Bupati, Pemda Dompu saat ini fokus menangani kasus Kejadian Luar Biasa (KLB) mengenai binatang yang terjangkis virus Rabies. Berbagai langkah dan upaya dilakukan oleh pihaknya untuk mengatisipasi agar tidak bertambahnya korban dalam kasus KLB ini.

“Korban yang digigit oleh anjing sebanyak 500 lebih orang di Kabupaten Dompu. Tapi para korban ini tidak semuanya tertular virus rabies. Alhamdulillah, semua pihak terus bekerja keras untuk mengatasi masalah ini dengan tujuan agar kasus Rabies ini tidak menimbulkan kegaduhan bagi masyarakat di Dompu,” jelasnya.

Terkait KLB ini, pihaknya pun sudah membentuk tim yang langsung bergerak di lapangan guna menjalankan tugas dan tanggungjawab yang telah diberikan.”Semoga kasus ini segera bisa kita tuntaskan sesuai dengan harapan bersama,” harapnya.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs Achmad Juhri, M.Hum, melalui sambutanya mengaku bangga atas berbagai prestasi dan keberhasilan yang ada di Kabupaten Dompu. Hal itu salah satunya, mengenai peningkatakan ekonomi masyarakat khusunya petanu jagung yang cukup luar biasa majunya.

“Ini berkat kegigihan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M Yasin bersamam jajaranya dalam mengajarkan masyarakat untuk menanam jagung,” katanya.

Dikatakan Kapolda, semoga kemajuan yang dialami oleh Kabupaten Dompu akan terus dipertahankan.”Semoga kasus rabies yang terjadi di dompu tidak berpengaruh pada aktivitas masyarakat khususnya para petani,” harapnya.

Baca :   Belajar Bertani Datanglah Ke Dompu

Selain itu, Kapolda menyampaikan rasa bangganya terhadap Dompu yang memiliki bendungan (dam) Tanju dan Mila. Ini juga kata Dia, bukti keberhasilan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin dalam membawa daerah dan masyarakatnya kearah yang lebih maju.

“Semoga kedepan, pembangunan maupun situasi keamanan di wilayah Kabupaten Dompu agar lebih aman, Damai dan kondusif, sehingga para investor terus mau berinvestasi di Kabupaten Dompu,” tuturnya.

Ditambahkan Kapolda, Dompu dulu sangat rentan akan tindakan kekerasan seperti pemblokiran jalan maupun tindakan penganiayaan perorangan. Namun menurut Dia, berbagai kejadian itu sudah jarang terjadi berkat kesadaran semua pihak.

“Saya berharap kita semua agar mulai selalu memberikan senyum kepada orang di sekitar kita, agar kita bisa menyelesaikan setiap permasalahan tanpa ada kekerasan. Karena solusi dengan kekerasan adalah bukan solusi yang terbaik,” jelas Kapolda NTB sembari menutup sambutannya.

Sebelumnya, acara silaturahmi dengan unsur FKPD, Penyelenggara Pemilu dan Tokoh masyarakat Dompu, guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu Tahun 2019 yang dirangkaikan dengan peresmian Rusun dan Masjid Miftahul Jannah Mapolres Dompu ini diawali dengan
Pembacaan ayat suci Alquran oleh Brigpol Taufan dan Saritilawah oleh Briptu Henny.

Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Doa oleh ketua MUI kab. Dompu, KH. HC. abdullah Arsyad. Setelah itu, penyerahan bantuan kitab suci Alquran kepada pengurus Masjid Miftahul Jannah Polres Dompu oleh Kapolda NTB.

Setelah itu pun, dilanjutkan dengan
Penandatanganan serta penguntingan pita rumah rusun Mapolres Dompu oleh Kapolda NTB yang dilanjutkan dengan penanaman berbagai bibit tanaman (pohon) bersama oleh Kapolda NTB, Bupati Dompu, Dandim 1614/Dompu, Kapolres Dompu, Ketua DPRD Dompu dan ketua pengadilan negeri Dompu serta pihak lainnya. Usai itu pun, dilanjutkan dengan shalat Ashar bersama di Masjid Miftahul Jannah.(IR3)

BERBAGI