Beranda Lain-Lain Kantor Disnakertras Dompu masih Diduduki Pekerja PT Lancar Sejati

Kantor Disnakertras Dompu masih Diduduki Pekerja PT Lancar Sejati

44

DOMPU, intirakyat.com – Hingga memasuki hari ke enam tepatnya hari Sabtu (12/10/2019), pekerja PT Lancar Sejati Dompu, masih menduduki kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Akibatnya, aktivitas pelayanan di kantor setempat lumpuh total.

Perwakilan Pekerja PT. Lancar Sejati Dompu, Deden mengaku, pihaknya akan tetap dan terus menduduki tempat ini.

“Kami akan terus menduduki dan menguasai kantor Disnakertrans ini sampai apa yang menjadi tuntutan kami diindahkan oleh pihak pihak terkait,” ujar Deden, Sabtu malam (12/10/2019).

Menurut Deden, jajaran Disnakertrans tidak boleh berdiam diri dan harus segera merespon apa yang menjadi aspirasi para buruh ini.”Ini menyangkut nasib buruh, jadi kami minta Disnakertras jangan berdiam diri,” katanya.

Baca :   PT SMS Diduga Jual Limbah Tetesan Gula

Menurut Deden juga, tidak hanya Disnakertrans Dompu, Disnakertrans Provinsi NTB harus bersikap profesional dalam menindaklanjuti aspirasi para buruh.

“Kami menilai Disnakertrans Dompu dan Provinsi NTB tidak profesional dan terkesan tidak memihak kepada para buruh,” katanya lagi.

Deden pun menegaskan, apabila aspirasi para buruh tidak juga direspon dengan baik, maka pihaknya mengancam akan menjadikan kantor Disnakertrans sebagai rumah para buruh.

“Kalau belum juga ada titik terang, maka kami akan menyulap kantor ini menjadi rumah kami,” tegasnya.

Sebelumnya, para buruh (pekerja PT Lancar Sejati) ini menyuarakan beberapa aspirasi (tuntutan) antaralain, selain tidak terima atas Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak oleh PT Lancar Sejati melalui HRDnya. Juga untuk meminta agar pekerja jadikan karyawan tetap dan BPJS, Jamsostek dan hari cuti.(IR3)

BERBAGI