Beranda Hot News Jangan Main-Main dengan Dana BUMDES Karena Bisa Dipenjara

Jangan Main-Main dengan Dana BUMDES Karena Bisa Dipenjara

2092
Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Dompu, H Supardi, S.Sos., .

DOMPU, INTI RAKYAT.COM – Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Dompu, H Supardi, S.Sos., menegaskan bermain-main dengan dana Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes bisa mengakibatkan pengelolanya masuk penjara. Karena Bumdes adalah dana Desa yang juga bersumber dari anggaran negara, sehingga tidak bisa disepelekan.

“Jika BUMDES tidak dijalankan maka bisa dilaporkan ke ranah hukum. Karena Bumdes sama-sama dari dana desa dan negara, jangan diselewengkan,” katanya pada wartawan Senin (02/07/2018).

Penegasannya tersebut disampaikan H Supardi menyusul dengan minimmya Bumdes yang berkembang dengan menggunakan uang negara tersebut. Masyarakat yang tahu persoalan tersebut diminta untuk tidak tinggal diam dan, harus melaporkan pengurus Bumdes yang bermain-main dengan uang negara.

Baca :   Tuntut Hak, CPNS K2 Diminta Pakai Cara Yang Sopan

“Sesuai Permendes nomor 19 tahun 2017 BUMDES adalah prioritas ke empat. Bumdes itu untuk membantu masyarakat, seperti petani pedagang dengan persentase bunga di perkecil, itu lah yang diharapkan,” ujarnya.

Mandetnya perkembangan Bumdes diduga kuat ada keterlibatan Kepala Desa. Banyak Kades yang terlibat dalam tindakan fiktif urusan Bumdes. “Saya tidak bisa pungkiri ada terlibat oknum kades, disinilah kita tidak menganggap gampang, suksesnya Bumdes itu tergantung suksesnya Kades,” jelasnya. (IR7).

BERBAGI