Beranda Lain-Lain Jadwal Pelantikan Anggota DPRD Priode 2019 – 2024, ini Saran Bupati

Jadwal Pelantikan Anggota DPRD Priode 2019 – 2024, ini Saran Bupati

149

DOMPU, intirakyat.com – Polemik mengenai jadwal pelantikan anggota DPRD Dompu priode 2019-2024 yang sebelumnya ditetapkan pada tanggal 30 September 2019 melalui rapat Banmus DPRD, terus menuai komentar dan banyak dibahas oleh publik terutama di jejaring sosial Facebook.

Hal ini karena, jadwal pelantikan tersebut dinilai bertepatan dengan hari atau tanggal peristiwa G30S/PKI. Oleh sebab itu, banyak orang terutama netizen yang memberikan masukan agar jadwal pelantikan tersebut dilaksanakan pada tanggal 30 September 2019.

Melihat berbagai pembahasan dan polemik mengenai pelantikan ini pun, akhirnya Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, ikut mengomentarinya.

Baca :   Peredaran Produk Kadaluwarsa di Pasar Dompu Berkurang

Kepada wartawan ini, Bupati Dompu (Drs. H Bambang M.Yasin) mengaku, juga sempat mendengar mengenai polemik terhadap jadwal pelantikan para anggota DPRD tersebut. Akan tetapi, pihaknya selaku pemerintah daerah, tidak memiliki kewenangan untuk mencampuri mengenai jadwal pelantikan tersebut.

“Kami tidak ada kewenangan mengenai itu. Karena itu murni kewenangan DPRD setempat,” ujar Bupati Dompu, Drs. H. Bambamg M. Yasin, usai rapat Paripurna di kantor DPRD Dompu, Senin (9/9/2019).

Bupati menyebut, kalau kemudian ada kesepakatan pelantikan dilaksanakan di lapangan Beringin Kantor Pemda Dompu, itu karena semata mata melihat kondisi tempat pelantikan waktu tahun 2014, sumpek, kecil dan sempit.

Baca :   Kasat Pol PP Ungkap "modus" Illegal Loging di Dompu

“sekarang disepakati kalau pelantikannya di laksanakan di lapangan beringin. kalau masalah waktu pelaksanaanya kami tidak bisa mengintervensi,” katanya.

Menurut Bupati, kalau dipikirkan ada benarnya juga jika pelaksanaan pelantikan tersebut dirubah jadwalnya.

“Kalau pelantikan itu dilaksanakan tanggal 1 Oktober 2019, itu jauh lebih bagus. Artinya, anggota DPRD Dompu dilantik bersamaan dengan hari esaktian pancasila,” Tandasnya.(IR3)

BERBAGI