Beranda Editorial Jabar Dukung Satpol PP Tertibakan Siswa Bolos

Jabar Dukung Satpol PP Tertibakan Siswa Bolos

98
Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Woja, Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Abdul Jabar

DOMPU, intirakyat.com – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Woja, Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Abdul Jabar mendukung program penertiban siswa yang berada di luar lingkungan sekolah pada saat jam belarjar berlangsung.

Penertiban siswa yang berkeliaran pada saat jam sekolah berlangsung, menurut Jabar, salah satu program yang sangat positif. Dengan langkah penertiban itu, siswa menjadi takut untuk keluar dari lingkungan sekolah.

“Jujur saya mendukung penuh penertiban siswa yang berkeliaran seperti yang dilakukan Satpol PP.” akhir tahun 2017 silam, Satpol PP Kabupaten Dompu Provinsi NTB penah mengamankan sejumlah siswa yang tengah berkeliaran di sekitar kota, ungkap Jabar kepada www.intirakyat.com di Taman Kota Dompu Senin (8/1) siang tadi.

Baca :   Bupati Beri Pembinaan PKBM PAUD

Setelah ditahan dan dilakukan pendataan, Satpol PP memanggil orang tua siswa dan Kepala sekolah. “Ini program bagus harus diteruskan karena itu baik buat anak-anak,” ujarnya.

Menurut Jabar, peran serta Satpol PP dalam merazia siswa yang berkeliaran saat jam sekolah berlangsung, dapat meminimalisir jumlah siswa yang membolos. Jabar berharap agar Satpol PP setiap harinya terus melakukan Razia siswa bolos.

Jabar juga mengimbau kepada seluruh orang tua siswa agar sering mendatangi sekolah anaknya pada saat jam belajar untuk mengecek apakah anaknya benar-benar sampai di sekolah. “Siswa yang keliaran kebanyakan dari rumah pamit sama orang tua berangkat ke sekolah, tapi tidak sampai di sekolah, atau juga sudah masuk sekolah terus membolos,” imbau Jabar.

Baca :   Komisi III: Pendidikan Perlu Perhatian Khusus

Mengatasi siswa bolos, tidak hanya bisa dilakukan oleh guru saja, namun peranan dari para orang tua, pemerintah dan masyarakat juga sangat dibutuhkan. (Faj)

BERBAGI