Beranda Pembangunan Ini Progres Pembangunan Lima Unit Puskesmas di Kabupaten Dompu

Ini Progres Pembangunan Lima Unit Puskesmas di Kabupaten Dompu

86

DOMPU, intirakyat.com – Pekerjaan proyek pembangunan lima unit Puskemas di wilayah Kabupaten Dompu Tahun 2019, terus menujunkan proses yang cukup luar biasa. Sampai saat ini penyelesaian pembangunannya pun terus digenjot.

Kuasa Pengguna Anggaran/KPA yang juga menjabat sebagai Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan/PSDK Dinas Kesehatan (Dikes) Dompu, Abubakar Husain AMG, mengatakan, proyek penyelesaiaan pembangunan lima unit Puskesmas di Kabupaten Dompu masih terus berlanjut. Bahkan kata Dia, pekerjaanya menunjukan progres yang sangat luar biasa.

“Alhamdulillah progres pembangunan 5 unit Puskesmas cukup bagus,” ujar Abubakar, saat diwawancarai wartawan, Senin (21/10/2019).

Baca :   Jalan Nasional di Dompu Dalam Tahap Pemeliharaan, Ini Paparan PPK 08

Abubakar menyebut, adapun progres pembangunan puskesmas tersebut antaralain, Puskemas Dompu Timur mencapai 38 persen, Puskesmas Calabai 42 persen, Puskesmas Soriutu 42 persen, Puskesmas Kempo 52 persen dan Puskesmas Pembantu Tropo mencapai 62 persen.

“Puskesmas pembantu Tropo progresnya lebih maju karena pekerjaan fisik bangunan buka jenis bangunan tingkat,” jelasnya.

Disinggung mengenai kendala yang dihadapi dalam proses pekerjaannya? kata Abubakar, hal itu hanya menyangkut kendala yang sifatnya kecil alias bisa diatasi. Dan kendala itu seperti yang dialami di lokasi pembangunan Puskesmas Dompu timur.

“Kendalanya dalam segi kertersediaan air. Karena disana mengalami kelangkaan air. Tapi bisa diatasi dengan acara mengambil air menggunakan mobil tangki,” ungkapnya.

Baca :   Tidak Ada Fasilitas WC, Warga Sorot Kinerja Panitia Pelaksana MTQ XII

Kendala lainnya lanjut Abubakar, mengenai kelangkaan semen. Tapi kendala ini, kata Dia, tidak seberapa dan semuanya bisa diatasi serta tidak begitu menghambat proses pekerjaan pembangunan semua puskesmas tersebut.

“Kemarin kelangkaan semen hanya beberapa hari saja. Dan itu semua dirasakan oleh semua pembangunan proyek di Dompu. Tapi alhamdulillah bisa diatasi,” terangnya.

Lebih jauh Abubakar menyakini, semua pekerjaan pembangunan puskesmas ini akan selesai tepat waktu.”Saya yakin semua proyek ini selesai tepat waktu,” Tandasnya.(IR3)

BERBAGI