Beranda Sosial Budaya Idhul Adha 1440 Hijriah, PT SMS Nyumbang 10 Ekor Sapi Qurban

Idhul Adha 1440 Hijriah, PT SMS Nyumbang 10 Ekor Sapi Qurban

39

DOMPU, intirakyat.com – Pelaksanaan hari raya Idul Adha 1440 Hijriah selalu disambut warga kecamatan Pekat dengan suka cita. Hari suci bagi kaum muslim ini ditandai dengan penyembelihan hewan qurban.

Sebagaimana masyarakat di berbagai belahan dunia yang berupaya menyisihkan penghasilan untuk membeli hewan qurban. PT. Sukses Mantap Sejahtera (PT.SMS) tidak mau ketinggalan berbagi kebahagiaan bersama para warga.

Sebagai perusahaan swasta yang bergerak di bidang industri gula, PT. SMS bertanggung jawab memberi bantuan kepada warga berupa dana Corporate Social Responsibilty (CSR). Sejauh ini kegiatan CSR yang pernah dilakukan antara lain, pengiriman 12 siswa dari berbagai sekolah di kecamatan Pekat untuk menimba ilmu sebagai analis kimia di Akademi Kimia Analis (AKA) Bogor, 10 orang siswa di P3GI Yogyakarta.Semuanya dengan bantuan beasiswa penuh.

Selain itu, rutin memberi bantuan kegiatan 17 agutusan, pembuatan jalan tani, pembagian gula untuk masyarakat miskin, penataan kuburan rakyat di Desa Samada, donasi utk kegiatan olahraga pemuda lokal, pengelolaan lingkungan, dan yang paling penting adalah mengutamakan putra lokal untuk diterima sebagai pegawai PT.SMS.

Baca :   PT SMS Tingkatkan Kegiatan Sosial dan Keagamaan

Pabrik yang beroperasi di wilayah kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, 11 Agustus 2019 lalu, menyumbang 10 ekor sapi dan dibagikan ke desa-desa yang ada di sekitar pabrik Yakni, Desa Doropeti, Desa Soritatatanga, Desa Sorinomo dan Desa Pekat.

Bantuan sapi untuk qurban sebagai wujud kepedulian dan empati perusahaan bahwa meskipun wilayah ini adalah sentra penghasil daging, tidak semua warganya dapat menikmati daging di hari raya Idul Qurban. Bantuan ini hadir sebagai bukti nyata bahwa perusahaan hadir menjembatani kebutuhan itu, meski dalam jumlahnya yang terbatas.

Sawedi Muhammad, perwakilan direksi PT SMS, yang hadir saat penyerahan sapi mengatakan, Bagi pihaknya, ritual qurban adalah simbol keikhlasan untuk saling berbagi, sekaligus membuktikan komitmen kita untuk menyembelih sifat-sifat kebinatangan kita sebagai makhluk yang dhoif.

Pemotongan hewan qurban juga sebagai penanda bahwa kita semua berikhtiar untuk menjadikan masa lalu sebagai pembelajaran berharga dan menjadikan masa depan yang gemilang sebagai tujuan bersama.”Selamat Hari Raya Idul Qurban,” ucapnya.

Baca :   Warga Dompu Beri Bantuan Untuk Korban Gempat Lombok Melalui PMII

Sementara itu, Camat Pekat, Gunawan, SE, mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada PT.SMS yang telah berkontribusi untuk kemajuan desa.

“Saya atas nama pemerintah Kecamatan Pekat menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. SMS yang telah memberikan kontribusi serta sumbangsih kepada warga masyarakat yang tidak mampu yaitu berupa hewan qurban untuk desa dan kecamatan,” ujarnya.

Menurut Gunawan, kegiatan ini adalah satu bentuk kepedulian PT. SMS terhadap masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Pekat. Pihknya selaku Pemerintah kecamatan kata Dia, sangat mengapresiasi pihak perusahaan yang sudah mau membuka diri dan berkoordinasi dengan intens terhadap unsur muspika dan teman teman kepala desa yang ada di Kecamatan Pekat.

“Harapan kami semoga kebersamaan ini akan selalu terjalin dengan baik dan bisa saling memberikan kontribusi yang positif,” Harapnya.(IR3)

BERBAGI