Beranda Parlemen Bicara HUT Ke73 RI, Dikpora Bima Gelar Berbagai Kegiatan

HUT Ke73 RI, Dikpora Bima Gelar Berbagai Kegiatan

28
Foto Rul/www.intirakyat.com Foto Fahar/www.intirakyat.com Kabag Humas dan Protokol Setda Dompu Ardiansyah, SE , Provinsi NTB

BIMA,intirakyat.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 RI, Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima, menggelar berbagai kegiatan di lingkup dunia pendidikan. Salah satunya kegiatan Gerak Jalan Indah, Cepat dan Karnafal yang dipusatkan di masing-masing Kecamatan wilayah Kabupaten Bima.

Sekertaris Dikbudpora Kabupaten Bima, Drs. H Lukman H.A M.Si menyebutkan, untuk tahun ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 RI pihaknya mengadakan berbagai kegiatan lomba yang terpusat di masing-masing kecamatan.”Kami fokuskan kegiatan lomba di masing-masing kecamatan,” ujar Lukman, saat diwawancarai di ruang kerjanya,Rabu (15/8).

Baca :   Disnakeswan Imbau Peternak Sapi dan Kerbau Lakukan Pendataan Populasi

Lukman menyebut, adapun berbagai kegiatan lomba yang diadakan antara lain, lomba gerak jalan indah, karnaval, gerak jalan cepat, Lomba kebersihan sekolah dan sejumlah lomba lainya.”Untuk tahun ini lombanya hanya tingkat kecamatan dan bukan tingkat kabupaten,” jelasnya.

Alasan menggelar lomba di tingkat kecamatan kata Dia, karena didasari oleh situasi yang tidak memungkinkan, sehingga tahun ini tidak ada di tingkat Kabupaten.”Mengingat suasana saat ini para saudara kita di lombok NTB masih berduka karena bencana gempa bumi kemarin, maka kegiatan perayaan HUT Ke 73 RI tidak terlalu evoria,” terangnya.

Baca :   Jabatan Bendahara Lebih Dari Dua Tahun Jadi Sorotan ?

Tidak hanya itu lanjut Lukman, persiapan HUT RI ini pun pihaknya selaku menaungi dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Bima terfokuskan juga mengenai persiapan Paskibraka, Gladi bersih dan pengukuhan paskibraka.

“Rangkaian kegiatan ini ada yang juga sudah dilalui dan ada juga yang akan dilaksanakan. Kegiatan ini pun sesuai dengan perencanaan awal,” katanya.(IR3).

BERBAGI