Beranda Peristiwa Hujan Sehari, Dompu Kembali Dilanda Banjir

Hujan Sehari, Dompu Kembali Dilanda Banjir

158

DOMPU,intirakyat.com – Sejumlah rumah yang ada di Desa dan Kelurahan di wilayah Kabupaten Dompu, tepatnya di bantaran sungai, Rabu (5/12/2018) kembali dilanda banjir. Banjir yang berasal dari pergunungan dan luapan sungai ini muncul saat intensitas hujan cukup deras sejak siang hari ini dan menggenangi rumah – rumah warga.

Pantuan langsung menyebutkan, saat ini sejumlah warga yang tinggal di bantaran sungai tersebut terlihat panik. Kepanikan warga karena melihat intensitas hujan masih turun dan belum reda. Tidak hanya itu, terlihat juga luapan air sungai tidak hanya menggenangi rumah warga, akan tetapi meluap sampai ke lokasi jalan aspal yang ada di sekitar bantaran sungai.

Baca :   Warga Saneo Tewas Kesetrum Listrik Jebakan Babi Hutan di Lahan Jagung

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logisitik BPBD Kabupaten Dompu, Mahfud S.Sos mengatakan, banjir terjadi di Raba Baka dan Raba Laba Laju ada peningkatan dari banjir kemarin.” Tapi tidak ada rumah yang terendam,” ujarnya, Rabu (5/12).

Mahfud menyebut, banjir sori silo hari ini juga ada peningkatan dari banjir kemarin dan merendam rumah penduduk di wilayah Kota Baru Kelurahan Bada, Lingkungan samporo Kelurahan bali satu dan Kampung Rato Kelurahan Karijawa .

“Hanya saja di wilayah lain saat ini belum ada laporan dari Aparat Desa. Tapi untuk saat ini akibat banjir diperkirakan lebih kurang 50 rumah tergenang banjir dan itupun tidak terlalu parah,” jelasnya.(IR3)

BERBAGI