Beranda Parlemen Bicara Hubungan DPRD dan TAPD Harmonis

Hubungan DPRD dan TAPD Harmonis

67

DOMPU,intirakyat.com – Hubungan lembaga Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Dompu dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) diakui Ketua Komisi III DPRD Dompu masih sangat harmonis dan konsisten dalam menyelesaikan setiap persoalan yang ada di daerah.

Ketua Komisi III DPRD Dompu Ikhwayudi AK, Sabtu, 29/9/2018, mengatakan hubugan lembaga dewan dengan eksekutif masih sangat harmonis termasuk juga dalam hal penyelesaian pembahasan anggaran perubahan 2018 dan APBD 2019 yang harus segera diselesaikan.

Akhwayudin alias Boy mengatakan, saat ini arus kominikan lembaga dewan dengan eksekutif sangat baik dan tidak ada kebuntuan di dalamnya.

Baca :   Berikut 15 Manfaat Waduk bagi Kehidupan Manusia

Berdasarkan aturan yang ada perintah daerah dan lembaga dewan harus menyelesaikan pembahasan anggaran paling lambat minggu kedua bulan Oktober 2018 ini.

Diakui Boy Waktu yang tersisa untuk penyelasaian pembahasan anggaran Perubahan dan APBD 2019 tidak lagi banyak, untuk itu dewan akan berupaya untuk meningkat intensitas pertemuan dan komunikasi dengan eksekutif.

Jika penyelesaian batas APBD waktu ini melewati batas waktu yang telaj ditentukan, nanti Kabupaten Dompu bisa dikenakan sangsi oleh pemerintah pusat.

Jika pemerintah Kabupatan Dompu dan dewan bisa menyelesaiakan pembahasan anggaran sebulum batas waktu yang ditentukan, Kabupaten Dompu mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

Baca :   Hari ini, Gaji Guru Kontrak Daerah Khusus Mulai Dibayar

“Kita berharap bisa selesaian cepat dan dapat penghargaan, makannya saja ajak semua pihak untuk sama-sama proaktif,” ajaknya.

Dalam rangka memuluskan penyelesaian APBD Boy mengajak kepada semua anggota dewan dan eksekutif untuk sama-sama proaktif menyelesaiakan pembahasan APBD. (ADV***)

BERBAGI