Beranda Hukum Hermansyah dan Muhammad Irfan : Semoga kasus CPNS K-II cepat ada kepastian...

Hermansyah dan Muhammad Irfan : Semoga kasus CPNS K-II cepat ada kepastian Hukumnya

140

DOMPU, intirakyat.com – Dua orang saksi termohon dalam sidang Pra Peradilan (PP) Kasus dugaan Korupsi CPNS K-II Dompu,
Burhan dan Irfan, meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk memberikan kepastian hukum terhadap kasus tersebut.

Permintaan ini mereka ungkapkan, karena menilai proses hukum terhadap kasus ini sudah menyita waktu selama bertahun tahun, namun sayangnya belum juga ada titik terang.

“Kami meminta APH (Polda NTB dan Mabes Polri,red) memberikan kepastian hukum kaitan kasus CPNS K-II,” ujar Hermansyah dan Muhammad Irfan, saat memberikan kesaksianya dalam persidangan PP kasus CPNS K-II Dompu yang dipimpin Hakim tunggal, Syahriman Jayadi, SH., MH di Pengadilan Negeri (PN) Dompu, Rabu (31/7/2019).

Baca :   Tidak Hanya Pembalakan, Perambahan liar Diduga Menjamur di Kawasan Hutan ?

Menurut mereka, kasus ini (CPNS K-II) sudah lama diproses. Bahkan sepengetahuan mereka, sudah ada tersangka ditetapkan beberapa tahun sebelumnya oleh Polda NTB.

“Pertanyaan kami, kenapa tersangka dalam kasus ini belum juga ditahan. Padahal status tersangka sudah lama ditetapkan oleh Polda NTB,” katanya.

Menurut mereka juga, kalau memang kasus ini di SP3, ya silakan di SP3. Sebaliknya kalau di P21, ya segera di P21.”Jangan buat kami masyarakat bingung dengan penanganan kasus ini,” tuturnya.

Sebelumnya, sidang PP kasus CPNS K-II ini sudah berlangsung selama tiga kali. Dalam sidang ini pun, Pemohon yang dikuasakan oleh Muktamar SH selaku Kuasa Hukum Pemohon, Rabu (31/7/2019) mengahadirkan 6 orang saksi antaralain, Muslim (Guru Li), Eviansyah, Hermansyah (Romo), Muhammad Irfan, Nasaruddin, dan Zulkifli.

Baca :   Dadakan, 112 Prajurit Kodim 1614 Dompu Jalani Tes Urin

Sementara pihak termohon, dihadiri pula oleh Indra Mantong Bati dan Raden Natalia Kristianto, (Fungsional Biro Hukum KPK RI), serta Kabid Hukum Polda NTB, Kombes Abdul Azas Siagian, SH., MH.

Menurut Informasi, sidang PP kasus CPNS K-II ini pun,masih akan terus berlangsung selama beberapa hari kedepan.(IR3)

BERBAGI