Beranda Politik H-1 Pilkada, TPS di Kota Bima Dijaga Ketat

H-1 Pilkada, TPS di Kota Bima Dijaga Ketat

23
Ilustrasi pilokada.

KOTA BIMA, INTI RAKYAT.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bima Priode 2018-2023 semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di semua Kecamatan yang ada di Kota Bima dijaga secara ketat. Ratusan personil Aparat dari Kepolisian dari Mapolres Bima Kota, Bima Kabupaten, Brimob dan TNI serta pihak lainya dikerahkan untuk mengamankan kelangsungan Pemilu.

Kapolres Bima Kota melalui Kabag Ops-nya Kompol Kasman mengatakan, pihaknya sejak beberapa hari kemarin sudah mengerahkan seluruh anggota untuk mengamankan pesta demokrasi (pemilu).”Semua anggota sudah dikerahkan untuk mengamankan Pilkada,” ujar Kasman saat diwawancarai wartawan di Mapolres Bima Kota,Selasa (26/6/2018).

Baca :   Kadis Dikbudpora: Pilih Jadi Guru atau Politisi

Dikatakan Kasman, untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai di butuhkan kerjasama dengan seluruh masyarakat. Termasuk kata dia, masing-masing masyarakat bisa secara langsung mengambil peran untuk menjaga dan mengantisipasi hal-hal yang bisa mengganggu kamtimbas daerah.”Demi menciptakan Pilkada yang aman dan damai perlu keterlibatan semua pihak,” katanya.

Kasman menyakini, Pilkada Kota Bima ini akan berjalan dengan sukses dan damai.”Saya yakin semua masyarakat Kota Bima akan mampu menciptakan pesta demokrasi yang aman,” tuturnya.

Terlepas dari hal itu, Kasman mengajak seluruh masyarakat Kota Bima untuk tetap semangat dalam menjaga dan menciptakan Pilkada yang aman dan damai.”Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar. Tapi pada intinya masyarakat kota bima tetap bisa menjaga kebersamaan serta saling menyayangi. Mari kita sukseskan Pilkada Tahun 2018 ini dengan damai,” ajaknya.

Baca :   H-1 Pilkada, TPS di Kota Bima Dijaga Ketat

Sebelumnya berdasarkan pantuan langsung wartawan ini menyebutkan, semua TPS yang ada di seluruh kecamatan di Kota Bima terlihat sudah dibangun. Berbagai persiapan untuk kepentingan Pemilu sudah dipersiapkan. Besok (Selasa 26 Juni 2018) Pemilu akan berlangsung dan seluruh masyarakat akan berbondong-bondong untuk memberikan hak suaranya .(IR3)

BERBAGI