Beranda Pemerintahan Gaji Belum Juga Dibayar, ASN Pemkab Dompu ‘Angkat Bicara’

Gaji Belum Juga Dibayar, ASN Pemkab Dompu ‘Angkat Bicara’

266

DOMPU, intirakyat.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu, belum lama ini mengeluhkan mengenai belum dibayarnya gaji bulanan (bulan Januari) Tahun 2019. Seharusnya gaji tersebut dibayar sejak Tanggal 2 atau 3, namun nyatanya hingga hari Kamis (10/1/2019) ini belum juga terealisasi.

“Gaji kami selaku ASN, sampai detik belum juga dibayar. Padahal sekarang sudah tanggal 10 Januari 2019,” ungkap salah seorang ASN lingkup Pemerintahan Kabupaten Dompu, kepada wartawan ini, Kamis malam (10/1/2019).

Dikatanya, selama ini gaji ASN biasa dibayar sekitar Tanggal 2, 3 atau 4. Tapi di Tahun 2019 ini, malah terjadi keterlambatan alias belum juga dibayar.”Kami sendiri aja bingung, kenapa gaji kami belum juga dibayar,” tutur dia.

Baca :   Propam Gelar Penegakan dan Penertiban Disiplin Anggota Polres Dompu

Sebagai ASN menurut Dia, memiliki banyak kebutuhan, terutama untuk membiayai anak – anak yang kuliah. Jadi kata Dia, kalau gaji tersebut belum juga dibayar maka tentu ASN akan sulit memenuhi kebutuhan hidup dan lainnya.

“Kami ASN hanya mengadalkan gaji untuk membiayai berbagai kebutuhan hidup bersama keluarga. Makanya mengenai gaji ASN tidak boleh telat dibayar,” katanya.

Lebih jauh Dia juga mempertanyakan, kemana anggaran untuk membayar gaji ASN. Dan kalau pun memang terkendala dengan APBD, tentu tidak harus berimbas akan terjadinya keterlambatan pembayaran gaji tersebut.”Kami ini ASN bukan pegawai honorer. Jadi mengenai gaji, itu harus dibayar sesuai dengan tepat waktu,” tegasnya sembari menutup komentarnya.

Baca :   PMKS di Kabupaten Dompu, Penanganannya Akan Diprioritaskan

Sementara itu, Kabag Humas Pemda Dompu, Muhammad Iksan S.ST, MM, kepada wartawan menyarakan agar mewawancarai secara langsung pihak – pihak terkait yang tau persis kenapa bisa terjadinya keterlambatan pembayaran gaji para ASN.

” Mungkin pak wartawan bisa konfirmasi langsung dengan Pak Sekda atau dengan Kepala BPKAD. Sebab beliau beliau lah yang mungkin lebih tahu mengapa dan kenapanya,” ujar Kabag Humas saat dikonfirmasi, Kamis malam (10/1/2019) tepatnya disela sela kesibukannya menyiapkan persiapan acara vounding bendungan Mila yang menurut rencana akan dilaksanakan pada hari Senin 14 Januari 2019 nanti.(IR3)

BERBAGI