Beranda Peristiwa Gaji Belum Juga Cair, Honorer DPRD Dompu ‘mengamuk’

Gaji Belum Juga Cair, Honorer DPRD Dompu ‘mengamuk’

1361

DOMPU, intirakyat.com – Sejumlah honorer DPRD Kabupaten Dompu, Senin (11/2/2019) mengamuk di kantor DPRD setempat. Reaksi dari para honorer ini dipicu lantaran kecewa belum direalisasikannya gaji mereka selama 4 bulan di Tahun 2018 kemarin.

Pantuan langsung wartawan ini menyebutkan, salah seorang pegawai honorer DPRD Dompu Imam Muslim terlihat mengamuk sambil berteriak menyebut kalimat kapan gaji dibayar.

“Kami ini honorer yang tentu sangat mengharapkan gaji dibayar tepat waktu. Tapi sayangnya, sampai hari ini sisa gaji kami selama 4 bulan di tahun 2018 kemarin belum juga direalisasikan,” teriak Imam yang saat itu didampingi oleh sejumlah honorer lain di DPRD Dompu.

Imam mempertanyakan, kemana sisa gaji honorer, padahal setahu Dia, dana itu sudah dianggarkan sejak Tahun 2018 lalu. Namun sayangnya sampai detik ini, gaji dirinya bersama 142 orang honorer dompu belum juga dibayar oleh lembaga DPRD Dompu.

Baca :   Bantu Korban Gempa Lombok, Dompu Kirim Tim Medis dan Dapur Umum

“Itu anggaran gaji honorer senilai RP 400 lebih juta dikemanakan. Padahal itu hak kami sebagai honorer yang sudah bekerja dan mengabdi di kantor DPRD ini,” heranya.

Imam menegaskan, pihaknya sebagai honorer di DPRD Dompu sudah bosan dengan janji janji para pihak di DPRD yang katanya akan segera merealisasikan gaji tersebut. Namun kenyataanya kata Dia, janji itu palsu belaka alias tidak ada realisasinya.

“Kami honorer menantang dan meminta Ketua DPRD Dompu (Yuliadian S.Sos,Red) untuk hadir di kantor DPRD guna membahas secara rius kapan gaji kami dibayar. Kami honorer tidak rela gaji kami diapa apakan karena itu menyakut hak orang banyak,” katanya.

Lebih jauh menurut Imam, DPRD khusunya Ketua dan Anggota DPRD terkesan tutup mata terhadap persoalan gaji honorer.”Buktinya sampai detik ini Ketua dan Anggota DPRD terkesan diam dan tidak mau tau mengenai kesedihan yang kami rasakan,” ungkapnya.

Baca :   Rehabilitasi Pandopo Wabup, Ada Papan Informasi Tapi Tidak Dincantumkan Nilai Kontrak ?

Sementara itu, Anggota DPRD Dompu Muhammad Iksan S.Sos, mengatakan, bahwa pihaknya tidak tinggal diam dan mengaku akan membantu menyelesaikan masalah ini termasuk mencari jalan keluarnya agar gaji honorer bisa segera terealisasi.

“Kami akan membahas masalah ini dengan pimpinan dalam rapat nantinya,” janji Iksan yang saat didampingi oleh Anggota DPRD Dompu lainnya, saat memberikan penjelasan kepada sejumlah honorer DPRD setempat.

Setau Iksan, gaji honorer DPRD Dompu awalnya sudah dianggarkan selama 8 bulan melalui APBD Tahun 2018. Kemudian sisa gaji 4 bulan itu kata Dia, sudah dianggarkan dalam APBD Perubahan Tahun 2018.”Tapi karena APBDP Tahun 2018 tidak ada. Makanya gaji itu, mungkin tidak terbayarkan,” jelasnya.

Terlepas dari hal itu, Iksan menegaskan, akan membantu memperjuangan mengenai sisa gaji honorer DPRD selama 4 bulan itu.”In shaa Allah, kami akan membantu dan mencarikan solusi terhadap permasalahan ini,” janjinya.(IR3)

BERBAGI