Beranda Pemerintahan FPT Meninggalkan Sampah di Savana Doro Ncanga, Bupati Akan Pimpin Gotong Royong

FPT Meninggalkan Sampah di Savana Doro Ncanga, Bupati Akan Pimpin Gotong Royong

81

DOMPU, intirakyat.com – Perayaan puncak Festival Pesona Tambora (FPT) Tahun 2019 yang sebelumnya berlangsung di Savana Doro Ncanga, Desa Doro Peti, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Rabu lalu (11/4/2019) ternyata banyak meninggalkan sampah yang berserahkan di lokasi setempat. Karena ini pun, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, berencana memimpin secara langsung aksi gotong royong pembersihan sampah.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, melalui penyampaian arahnya saat memimpin apel pagi di Lapangan Beringin Kantor Pemda Dompu, Senin (15/4/2019).

“Ternyata, di lokasi Doro Ncanga masih banyak sampah yang berserahkan,” ungkapnya di hadapan jajaran pegawai lingkup Pemkab Dompu.

Baca :   Persiapan Kunjungan Presiden RI, Polres Dompu Gelar Apel Pasukan dan Gladi Pengamanan

Dikatakan Bupati, untuk mengatasi sampah sampah itu, nanti diatur apakah semua jajaran akan kembali kesana (savana doro ncanga) untuk membersihkan sampah sampah tersebut.

“Nanti kita atur, apakah kita semua akan kesana sambil bertamasya dengan membawa tenda masing masing. Atau pergi hanya untuk membersihkan sampah sampah itu,” katanya.

Menurut Bupati, Savana Doro Ncanga adalah alam yang sangat indah dengan pemandangan yang sangat luar biasa. Bahkan keindahannya kata Dia, sudah diakui oleh berbagai pihak, terutama Gubernur NTB dan lainnya.”Kita harus tetap menjaga keindahan savana doro ncanga,” tuturnya.

Tidak hanya itu, lanjut Bupati, keindahan Savana Doro Ncanga sudah mendunia alias keindahannya sudah terkenal dimana mana.

Baca :   Wagub NTB : Hutan Gundul Harus Direboisasi

“Coba buka saja di youtube dan media sosial, banyak yang mempublis keindahan lokasi itu (savana doro ncanga). Jadi kita sebagai masyarakat Dompu harus bangga memiliki aset itu dan kita juga sangat berhak menikmati keindahan alam di lokasi tersebut,” jelasnya.

Lebih jauh Bupati menyebut, mengenai perayaan FPT 2019 telah sukses dilaksanakan. Dan ini kata Dia, berkat kerjasama semua pihak termasuk jajaran Pemda Dompu.

“Orang diluar sana menyebut Bupati Hebat. Tapi semua itu tidak akan mampu diraih ketika tidak ada dukungan dan kerjasama jajaran Pemkab Dompu. Intinya keberhasilan ini berkat usaha dan kerja keras kita semua,” Terangnya.(IR3)

BERBAGI