Beranda Lain-Lain Fisik Bronjong Tidak Dipasang Kembali, Warga Adukan CV Maestro Group ke Bupati

Fisik Bronjong Tidak Dipasang Kembali, Warga Adukan CV Maestro Group ke Bupati

39

DOMPU, intirakyat.com – Salah seorang warga Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, H. Muhammad Supermen H. M. Amin Gani, belum lama ini mengaku telah mengadukan CV Maestro Group ke Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin. Hal itu dilakukan warga setempat dengan cara mengirim surat resmi ke Bupati sebagai bentuk sikap kekecewaan terhadap pekerjaan proyek pembangunan yang sebelumnya dilaksanakan oleh CV Maestro Group.

“Kami sejak Tanggal 15 Agustus 2019 sudah mengirim surat pengaduan kepada Bupati Dompu,” ujar Supermen, Rabu (11/9/2019).

Supermen menyebut, pembangunan pelebaran sungai yang berlokasi di Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu Tahun 2018 yang dikerjakan oleh CV Maestro Group. Sebelum proyek tersebut dilaksanakan, sepanjang tanggul sungai yang melintasi kebun miliknya kuranng lebih sepanjang 40 meter sudah ada bronjong.

Baca :   Para Insinyur Sukses Gelar Muscab Perdana di KSB

Karena ada pelebaran sungai, bronjong tersebut dibongkar dan lahan kebun milik dirinya diambil dengan lebar 2 meter kali panjang 40 meter serta beberapa rumpun bambu. Tapi hal ini kata Dia, tidak dipermasalahkan oleh dirinya karena untuk kepentingan umum.

“Yang kami pertanyakan itu, bronjong yang dibongkar kenapa tidak dipasang kembasli pada tempatnya. Sebab kalau itu tidak dilakukan, apabila datang banjir, tanggul sungai akan terkuras dan kebun kami akan rata dengan dasar sungai serta membahayakan jembatan,” ungkapnya.

Menurut Supermen, sepengetahuan dirinya setiap ada pembokaran pekerjaan pasti dipasang kembali. Tapinya nyatanya, itu tidak dilakukan oleh pihak CV tersebut. Bahkan dirinnya juga mempertanyakan material hasil yang dibongkar itu telah dibawa kemana.

Baca :   Rayakan Kemerdekaan, Karang Taruna Desa Baka Jaya Gelar Panjat Pinang

“Kami mohon kepada bapak bapak yang berkecimpung dalam proyek tersebut meninjau kembali apakah proyek tersebut sudah dinyatakan selesai atau belum,” tanyanya.

Sementara itu, hingga berita ini dipublis, CV Maestro Group belum berhasil diwawancarai.(IR3)

BERBAGI