Beranda Politik Evi Apita Maya Raih Suara Terbanyak DPD di NTB

Evi Apita Maya Raih Suara Terbanyak DPD di NTB

1995

MATARAM, intirakyat.com – Caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD) NTB, Evi Apita Maya M. Kn, diprediksi bakal sebagai pemenang dalam Pemilu 2019 karena meraih suara terbanyak dari kandidat lainnya.

Berdasarkan C1 yang dikumpulkan, Caleg nomor urut 26 ini meraih lebih dari 200 ribu suara. Bahkan sejumlah daerah Caleg Cantik ini unggul telak dari kandidat lainnya, seperti di Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Penghubung Tim Pemenangan Evi Apita Maya, Marwan Galle, mengatakan, hingga saat ini data yang masuk berdasarkan C1 dan hasil Rekapitulasi suara tingkat PPK mencapai lebih dari 200 ribu.

Baca :   Kesbangpoldagri Jelaskan 9 Fungsi Pemilu Secara Umum

“Sejauh ini sudah mencapai 200 ribu. Itupun hanya di sejumlah Kabupaten di NTB, belum secara keseluruhan,” kata Marwan, Senin (29/4/2019)

Diakui Marwan, di Kabupaten Dompu, Evi Apita Maya unggul jauh dengan kisaran lebih 21 ribu suara. Sementara di KLU dipastikan unggul telak, dengan memperoleh 19 ribu suara. Disusul urutan kedua Irzani sebanyak 11 ribu suara dan urutan ketiga TGH. Ibnu Halil mengantongi 10 suara.

“Kemudian di KSB juga unggul dari kandidat lainnya yakni lebih dari 10 ribu suara,” ujarnya.

Dengan beberapa sample daerah yang unggul tersebut, Marwan mengaku pihaknya berani mengklaim Caleg DPD nomor urut 26 meraih suara terbanyak dari kandidat lainnya.”Saat ini kami terus mengawal dan memantau rekapitulasi di tingkat PPK, ” katanya.

Baca :   Jalan Lintas Lakey Dompu Ditutup, Akhirnya Dibuka

Dalam mengantisipasi kecurangan dan pengelembungan suara, Marwan mengaku sudah menempatkan para saksi dan pemantau agar mengawal rekapitulasi hingga perhitungan selesai dan dianggap final oleh KPU.(IR3)

BERBAGI