Beranda Parlemen Bicara Evaluasi Kinerja, Komisi II DPRD Akan Panggil Distanbun

Evaluasi Kinerja, Komisi II DPRD Akan Panggil Distanbun

88

DOMPU, intirakyat.com – Komisi II DPRD Dompu, dalam waktu dekat akan bersurat dan memanggil Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Dompu. Hal ini dilakukan dalam rangka mengevaluasi kinerja Distanbun setempat.

Ketua Komisi II DPRD Dompu, Drs. Muhtar, kepada wartawan mengatakan, pihaknya selaku komisi II akan segera memanggil Distanbun untuk melakukan klarfikasi terkait kinerja Tahun 2018.”Recananya hari kami akan mengirm surat panggilan untuk Distanbun (Plt Kepala Distanbun Dompu, Ilham SP, Red) agar besok hadir untuk melakukan klarifikasi di kantor DPRD,” ujar Muhtar, saat diwawancarai di kantor DPRD Dompu, Senin (14/1/2019).

Baca :   INI RENCANA KEGIATAN H-1 IDUL FITRI 1439 H

Dikatakan Muhtar, pihaknya selaku komisi II DPRD berkewajiban untuk melakukan pengawasan dan mengevaluasi kinerja Distanbun setempat. Hal itu terutama kata Dia, mengenai berbagai program kegiatan dan apa saja yang sudah dilakukan untuk mengatasi berbagai persoalan yang muncul dalam dunia pertanian.

“Selama ini, kami komisi II tetap berkolaborasi dengan Distanbun. Seperti memberikan masukan dan menyampaikan apa saja aspirasi masyarakat petani di Kabupaten Dompu,” jelasnya.

Muhtar menyebut, sampai saat ini tepatnya ketika pihaknya turun ke lapangan banyak sekali asprasi (keluhan) yang disampaikan oleh kelompok tani. Baik itu kata Dia, mengenai bibit jagung maupun masalah pupuk.”Item item inilah yang juga perlu kami tanyakan dan kepada Distabun dalam momentum evaluasi nanti,” terangnya.

Baca :   Berikut Gambaran Umum PUPR

Lebih jauh Muhtar menegaskan, ketika pihaknya sudah bersurat nanti diharapkan Distanbun bisa hadir untuk memenuhi tugas dan tanggungjawabnya.”Mungkin besok Selasa 14 Januari 2019, Distabun akan hadir di kantor DPRD sesuai dengan bunyi surat yang akan kami kirim hari ini,” Tandasnya.(IR3)

BERBAGI