Beranda Parlemen Bicara DPRD Tegaskan Gaji ASN Tidak Ada Kaitanya Dengan ‘masalah’ APBD

DPRD Tegaskan Gaji ASN Tidak Ada Kaitanya Dengan ‘masalah’ APBD

167

DOMPU, intirakyat.com – Carut marutnya persoalan gaji para ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu bulan Januari Tahun 2019 terus menuai kritikan yang mengarah kepada kinerja Pemda Dompu. Kritikan itu dalam hal mengenai belum terealisasi alias belum dibayarnya gaji para ASN.

Kondisi ini pun, tidak hanya mengundang reaksi para ASN yang mengaku heran dengan sikap Pemda Dompu yang juga belum merealisasikan gaji tersebut, tapi juga membuat DPRD Dompu pun angkat bicara dan mengomentari kinerja Pemda setempat.

Seperti yang disampaikan Anggota DPRD Dompu dari Fraksi Partai Nasdem, Muhammad Ikhsan S.Sos .Melalui konfrensi pers yang berlangsung di kediaman (rumah dinas) Ketua DPRD Dompu, Sabtu (13/1/2019) kemarin, Ikhsan mempertanyakan dan mengaku heran terhadap sikap Pemda Dompu yang belum juga membayar gaji para ASN di lingkup Pemkab Dompu.

Baca :   Tak Tik Tok APBD 2018

“Aneh sungguh aneh, ko sampai saat ini gaji ASN di Dompu belum juga dibayar,” ujarnya, dihadapan sejumlah wartawan yang hadir dalam konfrensi pers tersebut.

Dikatakan Ikhsan, mengenai gaji ASN itu tidak ada kaitannya dengan dokumen APBD Tahun 2019 yang belum ditandatangani oleh Ketua Banggar (Ketua DPRD) Dompu. Sebab sepegetahuan dia, gaji ASN sifatnya harus dibayar sesuai dengan tepat waktu karena itu menyangkut hak ASN.

“Sebagaimana yang juga pernah disampaikan oleh Esekutif, bahwa gaji ASN bisa dibayarkan sesuai tepat waktu. Walaupun terkendala sesuatu hal (masalah kaitan APBD,Red) itu tidak akan mempengahruhi mengenai gaji ASN,” jelasnya.

Baca :   Memahami Tugas dan Peran Penyuluh KKBPK

Tapi celakanya lanjut Ikhsan, Pemda setempat tidak menerapkan hal itu alias tidak segera membayar gaji para ASN tersebut.”Pertanyaan, kenapa Pemda belum juga merealisasikan gaji itu. Padahal penjelasan terkait gaji ASN tertuang dalam peraturan mengenai apa saja poin poin yang harus dilakukan oleh Pemda,” terangnya.

Lebih jauh Ikhsan menegaskan, mengenai gaji ASN itu ibarat Ikan yang hidup air laut. Air laut kata Dia, bisa asin, tapi mengenai gaji ASN tetap bisa terbayarkan.”Artinya, tidak ada alasan untuk tidak membayar gaji ASN sesuai dengan tepat waktu,” tegasnya.(IR3)

BERBAGI