Beranda Sosial Budaya Dompu Sejahtera, Ridwan : Masih Banyak Orang Yang Hidupnya Miskin

Dompu Sejahtera, Ridwan : Masih Banyak Orang Yang Hidupnya Miskin

61

DOMPU, intirakyat.com – Salah seorang warga Kecamatan Dompu , Ridwan (43 thn) menyatakan tidak sepakat jika seluruh masyarakat Kabupaten Dompu dikatakan sudah sejahtera dan mampu membeli apa saja. Buktinya, sampai saat ini masih banyak masyatakat khususnya di wilayah Kota Dompu yang masih berada dalam garis kemiskinan.

“Saya tidak sepakat kalau masyarakat Kabupaten Dompu dikatakan semuanya sudah sejahtera. Coba jalan jalan keliling di wilayah kota Dompu, banyak ko warga yang kondisi rumahnya tidak layak ditempati,” ungkap Ridwan, saat diwawancarai wartawan ini, Rabu (22/5/2019).

Ridwan menyebut, Dompu sampai saat ini memang terkenal dengan hasil komuditi jagung. Namun bukan berati kata Dia, itu menjadi tolak ukur sehingga dikatakan masyarakat sudah sejaterah. “Yang nanam jagung itu petani, jadi yang sejahtera itu petani,” katanya.

Baca :   Kemenag, MUI dan FUI Gelar Safari Jum'at

Ridwan pun mempertanyakan, kinerja pemerintah dalam menuntaskan angka kemiskinan di wilayah Kabupaten Dompu. Hal itu terbukti kata Dia, masih banyak warga di wilayah Kota Dompu yang minim mendapatkan lapangan pekerjaan.

“Kalau hanya sejahtera di satu bidang saja (pertanian,Red) itu bukan namanya sejahtera. Sementara bidang bidang lain masih jauh dari yang namanya sejahterah,” tuturnya.

Sepengetauan Ridwan, pemerintah pusat tetap memperhatikan masyarakat miskin. Dan itu terbukti, setiap tahun mereka tetap mengucurkan anggaran melalui program program penuntasan angka kemiskinan.

“Tapi sayangnya, yang dapat bantuan itu adalah orang orang tertentu yang bisa dikatakan bukan orang miskin,” heranya.

Baca :   Perduli Sesama, MDP Dompu Sediakan Nasi dan Minuman Gratis

Lantas lanjut Ridwan, masihkan Masyarakat Kabupate Dompu dikatakan semuanya sudah sejahtera.”Sekali lagi saya katakan, silakan keliling di wilayah kota di Kabupaten Dompu. Dan saya pastikan akan menjumpai kehidupan warga yang masih hidup dalam garis kemiskinan,” Tandasnya.(IR3)

BERBAGI