Beranda Diskomminfo Dompu Bakal Bebas Sinyal Seluler Tahun 2020

Dompu Bakal Bebas Sinyal Seluler Tahun 2020

56
Ilustrasi sinyal jaringan.

DOMPU, INTI RAKYAT.COM – Pada tahun 2020 mendatang, Kabupaten Dompu akan bebas sinyal pada seluruh wilayah pelosok yang ada. Artinya, masyarakat pengguna telepon seluler tidak lagi bermasalah soal sinyal. Dinas Kominfo Dompu akan membangun tower selular pada 9 titik yang dianggap sebagai areal blank spot atau areal yang tidak dapat dijangkau oleh sinyal.

Kesembilan areal tersebut terdapat di Desa Tolokalo Kecamatan Kempo, Desa Mbawi Dusun Pali Karawe, Kecamatan Dompu, UPT Woko, Kecamatan Pajo, Dusun Nanga Doro, Desa Hu’u Kecamatan Hu’u Rastalo Desa Enca, Kecamatan Kilo, areal Tompo, Doro Ncanga dan Sori Tatanga Desa Sori Tatanga dan Dusun Pancasila Desa Tambora Kecamatan Pekat.

Baca :   LH Tak Bertanggungjawab Soal Sampah Yang Tercecer di Sungai

Kadis Kominfo, Fakhrudin H A Wahab., mengatakan kesembilan titik tersebut telah diajukan ke Kementrian Kominfo dan telah disetujui. Bahkan telah disepakati oleh Bupati Dompu, hanya saja belum secara administrasi oleh Bupati.

“Blank Spot areal atau areal yang tidak dapat dijangkau oleh sinyal di Dompu ada 9 titik yang kita ajukan ke Kementrian Kominfo, ini berkat program Indonesia Merdeka Sinyal 2020 oleh Pemerintah Pusat,” ungkapnya pada media ini, Jumat (13/07/2018) di ruang kerjanya.

Upaya mendukung program Kementrian Kominfo RI tentang Indonesia merdeka dari sinyal ini, Pemerintah Kabupaten Dompu akan menyiapkan lahan sekitar 20×20 Meter disetiap titik Blank Spot Area untuk pembangunan Base Transceiver Station (BTS) dan sarana prasarana pendukung lainya.

Baca :   Perkuat Tali Silaturahmi, Kominfo Gelar Buka Puasa Bersama

“Lokasi pembangunan BTS ini nantinya akan dijadikan aset daerah. Entah ini beli atau dihibahkan oleh masyarakat akan dibicarakan lebih lanjut. Insya Allah masyarakat Dompu kedepan akan menikmati jaringan 4G,” ujarnya. (IR7).

BERBAGI