Beranda Hot News Doel vs Yadhin Ungkap ‘Borok’ Ketua DPRD dan Bupati

Doel vs Yadhin Ungkap ‘Borok’ Ketua DPRD dan Bupati

341

Dompu, Intirakyat.com – Dua orang netizen pemilik akun jejaring sosial facebook Doel Lawyer Pane dan Yadhin Sapoethra, membeberkan ‘borok’ Ketua DPRD dan Bupati. Sayangnya, mereka tidak menyebutkan Ketua DPRD dan Bupati Daerah mana yang dimaksud.
Melalui akun facebooknya, Doel menulis, kedatangan Ketua DPRD (menemui Bupati, red) dalam rangka membicarakan penerbitan Surat Perintan Penghentian Penyidikan (SP3) kasus yang membelit Bupati dengan imbalan sejumlah uang.
Kendati memberkan maksud kedatangan ketua DPRD, namun Doel tidak menjelaskan secara rinci SP3 kasus yang mana yang dibicarakan oleh ketua DPRD dengan Bupati.

Berikut beberap poin postingan Doel Lawyer Pane dalam laman Facebooknya :

1. Ketua DPRD memiliki niat baik untuk membantu sang Bupati demi mendapatkan keadilannya.

2. Kapasitas Ketua DPRD yang menjanjikan untuk menertibkan SP3 untuk Bupati sesungguhnya telah melangkahi hak–hak penegak hukum dan yang bersangkutan tidak berkapasitas untuk itu.

3. Meminta sejumlah uang dalam jumlah besar dalam rangka menertibkan SP3, merupakan upaya pemerasan secara massif dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPRD.

4. Adapun bantahan atas peristiwa itu yang dilakukan oleh yang bersangkutan diperbolehkan menyangkut hak pembelaanya.

5. Banyak orang orang di sekitar yang bersangkutan menyerang saya secara pribadi termasuk memberikan nada ancaman juga tidak ada masalah, saya terima dengan lapang dada karena kita pejuang, saya pastikan tidak akan mempan hehehe.

Baca :   Buntut Kasus Penganiyaan, Warga Bali Satu Blokir Jalan

6. Kepentingan saya adalah biar public paham dan menilai, beginilah peristiwa yang belum terungkap akhir-akhir ini.

Menanggapi status facebook Doel Lawyer Pane, Yadhin Sapoethra pun terkesan membuat status yang tidak kalah menohok hati para nitizen. Dalam laman facebooknya Yadhin menusliskan bahwa tuduhan yang dilontarkan Doel tidak berdasar dan fitnah yang begitu keji oleh salah satu oknum pengacara kepada ketua DPRD di jejaring sosial Facebook.

Dalam postingannya, yadhin tidak hanya membatah tudingan Doel namun juga menyerang balik dengan membuka fakta baru, berikut isi postingan Yadhin :

1. Kedatangan Ketua DPRD ke kediaman Bupati pada akhir bulan oktober lalu, dalam rangka mengatar surat somasi dari salah satu perusahaan di Jakarta terkait dengan utang pemerintah daerah sebesar RP 2,5 M yang di transfer ke rekening pribadi Bupati hingga saat ini belum dibayar.

2. Pihak pengacara perusahaan meminta bantuan Ketua DPRD untuk memfasilitasi penyelesaian pinjaman tersebut, mengingat surat somasi tersebut ditujukan kepada pemerintah karena dalam surat somasi tersebut yang melakukan pinjaman adalah atas nama pemerintah daerah tetapi anehnya uang pinjaman tersebut tidak masuk dalam kas daerah.

3. Hingga saat ini uang besar yang mengatas namakan pemerintah dan rakyat itu mengalir ke rekening sang Bupati. Itu yang benar bos jangan putar balik fakta dan jangan bersilat lidah, jangan ngaku ngaku tahu padahal sok tahu dan bilang itu fakta padahal hoax.

Baca :   Dianggap Mengancam Kesehatan, Warga Desa Calabai Hadang Truk PT SMS

Status yang ditulis Doel dan Yadhin, ini pun sontak membuat hebohkan dunia maya (facebook). Bahkan semenjak status facebook ini muncul, banyak para netizen yang memberikan tanggapan atau komentar yang sifatnya positif dan negative.

Tidak hanya itu, dalam status yang ditulis oleh Doel ini pun, juga mendapat komentar dari pemilik akun facebook bernama Yuliadin Bucek yang saat itu terlihat menjawab komentar pemilik akun Facebook Edhu Resdeyan yang menanyakan, apa benar itu terjadi monggo pak ketua Yuliadin Bucek untuk mengklarifikasi (ujar Edhu Resdeyan mengutip dari komentarnya distatus facebook Doel). Pemilik akun Yuliadin Bucek pun terlihat membalas komentar itu dengan mengatakan, kalau pertanyaannya ditujukan langsung ke saya atau siapa saja yang mau datang berdialog dengan saya secara jantan saya akan layani dan akan saya bikin terang benderang saudaraku dan saya tunggu dimana saja baik formal maupun non formal. (ujar Yuliadin Bucek mengutip dari komentarnya di status Facebook Doel). (F3/F1)

BERBAGI