Beranda Pemerintahan DLHK NTB Akan Kawal Penanganan Kasus Penganiayaan Terhadap Anggotanya

DLHK NTB Akan Kawal Penanganan Kasus Penganiayaan Terhadap Anggotanya

152

DOMPU, intirakyat.com – Kasus penganiyaan yang dialami oleh salah seorang pertugas Pengamanan Hutan (Pamhut) Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan Ampang Riwo Soromandi (BKPH ARS) di wilayah Kabupaten Dompu, Irham Ramdhan SP, telah menyita perhartian publik yang merasa prihatin dan kecewa dengan adanya kejadian tersebut.

Bahkan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) NTB menyatakan akan mengawal proses penanganan hukum terhadap kasus ini.”Kami DLHK NTB akan kawal proses penanganan hukum kasus penganiyaan tersebut sampai tuntas,” ujar Kepala Bidang Perlindungan Hutan, Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem DLHK NTB, Mursal SP M.Si, Rabu (24/4/2019).

Mursal menyebut, tindakan penganiyaan terhadap anggota Pamhut (Irham Ramdhan SP, red) adalah murni tindakan pelanggaran hukum.”Tindakan penganiyana itu adalah prilaku biadab. Jadi kasus ini akan terus kami kawal, supaya pihak pihak yang melakukan penganiyaan terhadap petugas kami diproses secara hukum,” katanya.

Baca :   Gaji ASN Belum Dibayar, Sekda Ngaku Tidak Tahu?

Diakui Mursal, DLHK NTB memiliki Satgas pengendali di tingkat Kabupaten Dompu, baik itu dari Polres Dompu dan Kodim 1614/Dompu. Bahkan pihaknya, kata Dia, sudah berkoordinasi untuk melakukan penyelidikan terkait kasus penganiyaan tersebut.

“Pihak pihak yang bertanggungjawab (oknum oknum pelaku penganiayaan,red) jangan lari dari jeratan hukum. Berani berbuat harus berani bertanggungjawab,” tuturnya.

Lebih jauh Mursal menyebut, pihak nya sudah meng-indentifikasi pelaku utama (aktor intelektual, Red) yang paling bertanggungjawab dalam kasus tersebut.”Kami juga mengantongi bukti siapa saja pelaku pelaku yang melakukan penganiyaan terhadap petugas Pamhut itu,” ungkapnya.

Baca :   Disnakeswan Imbau Peternak Sapi dan Kerbau Lakukan Pendataan Populasi

Maka itu lanjut Mursal, pihaknya selaku DLHK NTB akan siap membantu Polres Dompu dalam melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap kasus penganiayaan tersebut.

Lebih jauh juga Mursal menyebut, terkait kasus penanganiyaan tersebut, pihaknya juga sudah melaporkan secara resmi kepada satgas di tingkat propinsi, bahkan tingkat kementerian kehutanan pusat yang ada di Jakarta. Dan kaitan ini kata Dia, sudah diketahui oleh Menteri LHK.

“Kejadian penganiyaan terhadap Irham Ramdhan SP (korban) mendapat perhartian serius dari semua kalangan. Dan kejadian ini sudah viral dimana mana,” Tandasnya.(IR3)

BERBAGI