Beranda Hot News Distambun Kawatirkan Soal Bantuan Pasca Batalnya Acara Panen Raya Jagung

Distambun Kawatirkan Soal Bantuan Pasca Batalnya Acara Panen Raya Jagung

192

Dompu, intirakyat.com, – Pasca gagalnya acara panen raya jagung nasional yang sedianya digelar di Desa Saneo, Senin (11/03/2019) lalu, menimbulkan kekhawatiran terhadap jumlah bantuan pertanian untuk Kabupaten Dompu dari Pemerintah Pusat tidak lagi seperti biasanya.

Pasalnya, agenda Nasional itu harus batal dilaksanakan setelah aksi blokade jalan yang dilakukan oleh warga Desa Serakapi dan membuat Dirjen Tanaman Pangan yang menghadiri kegiatan itu harus pulang ditengah jalan karena tidak diijinkan masuk oleh pendemo.

“Pak Dirjen tanaman pangan sempat senyum kemarin ditanya langsung sama saya, apa ada dampak buat program dompu ke depan. Wallahualam, tapi kita masih tunggu perkembangan,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Distambun Dompu, Ilham SP., saat dihubungi media ini, Jumat (15/03/2019).

Baca :   Bupati Kecewa dengan Warga Serakapi Yang Demo Gagalkan Panen Raya Jagung

Ilham mengaku menyesalkan aksi blokade jalan sehingga membatalkan agenda nasional. Meski begitu, pihaknya tetap mengawal kegiatan pertanian ditingkat lapangan baik budidaya, panen maupun pascapanen.

“Insiden sudah terjadi, sebenarnya bertanggung jawab pihak keamanan. Saya pribadi tidak mengharapkan kejadian blokade jalan, aspirasi masyarakatkan ada momen penyampaian di lokasi acara panen raya,” ujarnya.

Terkait persoalan aksi masyarakat yang tidak bisa dibendung sehingga acara panen raya gagal, Distambun masih berpikir panjang soal bantuan pada desa yang melakukan aksi penghadangan.

“Kita pihak dinas dan pemda masih melakukan evaluasi atas insiden kemarin,” ucapnya. (IR7).

BERBAGI