Beranda Pemerintahan Dislutkan Gelar Pelantikan Pengurus FORIKAN

Dislutkan Gelar Pelantikan Pengurus FORIKAN

29

DOMPU, intirakyat.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kabupaten Dompu, Rabu(11/9/2019) menggelar kegiatan pelantikan pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (FORIKAN) Tingkat Kelurahan dan Desa Se-Kabupaten Dompu.

Kegiatan yang berlangsung di aula pandopo Bupati Dompu ini, dihadiri Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Ketua Forikan Kabupaten Dompu, Hj. Erry Ariani (istri Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin). Hadir pula dalam acara ini, Pejabat Lingkup Pemda Kabupaten Dompu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Dompu, Camat, Lurah dan Kades Se-Kabupaten Dompu, Stakeholder Forikan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita serta undangan lainnya.

Ketua Forikan Kabupaten Dompu, Hj. Erry Ariani (istri Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin), melalui sambutannya menyampaikan tentang pengaruh pertumbuhan dan perkembangan individu khususnya di Kabupaten Dompu.” Warga (masyarakat) harus dapat mengkonsumsi ikan secara memadai,” ujarnya.

Baca :   Bulan Ramadhan 1439 H, Pemda Gelar Pawai Ta'aruf

Erry pun mengajak, agar semua pihak melawan dan mencegah stunting dan gizi buruk dengan cara mengkonsumsi ikan secara memadai. Menurut Dia, bila konsumsi ikan dapat dilakukan secara memadai, maka kedepannya akan dapat hadir tunas muda bangsa dan daerah yang sehat, cerdas dan unggul.”Mari kita lawan dan cegah stunting dan gizi buruk dengan cara makan ikan yang banyak,” ajaknya.

Lebih jauh Erry menjelaskan, Peranan pengurus Forikan yang baru dilantik oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, sangat penting dan strategis adanya untuk mendorong dan mengajak masyarakat Kabupaten Dompu, dapat meningkatkan konsumsi ikan.

Baca :   BUPATI Terima Penghargaan Sebagai Kepala Daerah Terbaik Asia dan BUPATI Paling Inspiratif Dari 7 SKY Media

”Mari kita tingkatkan tugas dan tanggungjawab kita untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat, daerah dan Negara ini,” ajaknya lagi.

Usai penyampaian Ketua Forikan Kabupaten Dompu, kemudian dilanjutkan dengan himbauan atau seruan untuk dapat memenuhi dan melindungi hak-hak perempuan serta anak, dengan dapat menjauhkan mereka dari tindak kekerasan.

Himbauan dan seruan ini pun, langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu, Hj. Daryati Kustilawati, SE.M.Si dan diikuti oleh Bupati Dompu beserta semua undangan yang hadir.(IR3)

BERBAGI