Beranda Diskomminfo Dishub Bagikan Empat Unit Mobil Bumdes

Dishub Bagikan Empat Unit Mobil Bumdes

45
Foto Rul/www.intirakyat.com Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu Ir. Syarifuddin

DOMPU,Intirakyat.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Dompu menyerahkan sebanyak empat unit Mobil Bumdes untuk empat Desa yang ada di Kabupaten Dompu.

Hadir dalam momentum penyerahan mobil ini pun antaralain, Sekda, Pihak Polsek Kota Dompu, Samsak, Jasa Raharja dan pihak Dinas Perijinan Terpadu. Tidak hanya itu, penyerahan mobil ini juga di hadiri oleh empat Camat berserta Kepala Desa , Camat Pajo .Camat Mangglewa, Camat Pekat dan Camat Kilo.

Sebelumnya, mobil ini bersumber dari Dana Alokasi khusus Kementrian daerah tertingal (DAK) Pusat Tahun 2017 yang di Peruntukan untuk empat Desa yang ada di Dompu antaralain, Desa Kareke Kecamatan Pajo, Desa Calabai Kecamatan Pekat, Desa Taropo Kecamatan Kilo Dan Desa Anamina Kecamatan Manggelewa.

Baca :   Tahap Pertama, Pajak Hotel Melati Satu Sumbang Pendanpatan Daerah Rp 39.7 Juta

Kepala Dinas DISHUB Dompu, Sarifudin, menjelaskan,penyerahan mobil kepada empat Bumdes dan di terima oleh Kepala Desanya masing-masing. empat Desa yang mendapatkan mobil sebelumnya harus melenkapi admitstrasi seperti, Ijin (Trayek Angdes), Akutan Desa Dompu ke Hu,u, Dompu ke Kilo, Dompu ke Manggelewa Sampai Kawangko.

Disamping itu mereka bisa memanfaatkan ijin yang lain Seperti Keluar Daerah, di samping itu juga bisa menjadi badan usah mereka bisa menjaga kendaraan ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Calabai Kecamatan Pekat, Saifudin Jufrin (salah satu penerima manfaat mobil bumdes) menyebutkan, pihaknya sangat bersukur dan berterimakasi kepada Pemerinta Daerah khususnya
Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin berserta jajarannya yang telah memberikan bantuan mobil oprasionalbumdes.

Baca :   List Plafon Rontok, Ini Kata Pengawas PUPR

“ini sangat bermanfaat bagi kami dan masyarakat calabai khususnya karena adanya mobil oprasionalbumdes ini mempermudah akses pembangunan desa calabai, kami juga sepakat dengan adanya sebua lembaga yang menyatukan rencana pembangunan desa yaitu BUMDES,” ujarnya.(ADV***)

BERBAGI