Beranda Pemerintahan Disabilitas Internasional, Dinsos Gelar Upacara

Disabilitas Internasional, Dinsos Gelar Upacara

21

DOMPU, intirakyat.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Dompu, Rabu (5/12/2018) sekitar pukul 08.40 wita menggelar upacara bersama di halaman kantor Dinas Sosial. Upacara ini digelar dalam rangka memperingati Disabilitas Internasional.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, melalui Asisten I Pemda Dompu, Drs H.Sudirman Majid M.Si mengatakan, pemerintah menunda kegiatan penyandang disabilitas yang seharusnya Tanggal 3 Desember 2018, tapi karena seluruh dunia sepakat akhirnya kegiatan tersebut diadakan Tanggal Desember 2018.”Hal ini semata mata karena ada sesuatu item yang harus di selesaikan oleh pemerintah pusat,” ungkap Sudirman melalui amanatnya selaku pembinaa upacara.

Sudirman menyebut, jumlah penyandang Disabilitas sebanyak 1477. Sejak Tahun 2017 dan 2018 ini mereka di beri bantuan untuk mengembangkan kegiatan penyandang disabilitas berupa pertukangan dan perkiosan.

Baca :   Tarian adat dan Kareku Kandei Warnai Pencanangan Kampung KB

“Walaupun bantuan yang diberikan berupa uang tapi semata mata agar penyandang disabilitas bisa setarah dengan mereka mereka yang lain,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam pelakssanaan upacara ini dihadiri Ketua PKK Dompu (istri Bupati Dompu), Kepala Dinas Sosial Ir.Fahrurrozik, Kasdim 1614/Dompu, Kepala kementrian Agama Dompu, Kepolisian resort dompu dan sejunlah pejabat-pejabat instansi (OPD) lain di Dompu dan sejumlah peserta upacara dari penyandang disabilitas SDLB Dompu satu serta undangan lainnya.

Upacara diawali dengan Pembaca undang – undang oleh Iza Tunafsia. Pembaca Doa oleh Tomo. Kemudian bertindak sebagai pemimpin upacara, Ibrahim dan Pengibar bendera sang merah putih oleh Nurul, Suwardin dan M jibun.

Baca :   Dompu Raih 2 Emas Pertama Panjat Tebing di Porprov NTB

Memasuki pukul 09.13 Wita dilanjutkan dengan Doa bersama oleh peserta penyandang disabilitas internasional. Hingga pukul 09.19 Wita upacara berakhir.

Usai upacara pun, dilanjutkan dengan sesi foto bersama antara Ketua PKK Dompu, Kasdim 1614/Dompu, Perwakilan kepolisian resort Dompu, Kepala Dinas Sosial Dompu dan kepala-kepala dinas (opd) lain lingkup Pemkab Dompu.

Setelah itu, dilakukan pembagian hadiah lomba-lomba tingkat provinsi dan pemenang olimpiade. Pukul 09.59 Wita, Bupati Dompu Drs. H Bambang M Yasin, akhirnya hadir di lokasi kegiatan tepatnya setelah penutupan kegiatan tersebut. Bupati Dompu terlihat foto bersama dengan para penyandang disabilitas.(IR3)

BERBAGI