Beranda Peristiwa Direktur RSUD Dompu Minta Maaf dan Akui Lalai pada Sistem Keamanan

Direktur RSUD Dompu Minta Maaf dan Akui Lalai pada Sistem Keamanan

288

Dompu, intirakyat.com – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu, dr. H. Syafrudin., meminta maaf kepada korban dan keluarga korban kasus perampokan dan pelecehan seksual yang terjadi di dalam areal Rumah Sakit. Dia juga mengaku lalai pada sistim keamanan yang diterapkan dalam pelayanannya.

“Saya mohon maaf atas kejadian ini. Kalau masalah keamanan kami punya Satpam. mereka jaga sistim rolling, tapi engga mungkin mereka jaga 24 jam,” ungkapnya saat menemui massa aksi yang berunjuk rasa di depan kantor Bupati Dompu, Senin (04/02/2019) kemarin.

Baca :   Dompu Jadi Korban Rusaknya Gardu Listrik PLN di Bima

Sebagai bentuk pertanggungjawabannya, pihaknya telah melakukan pendampingan terhadap korban dalam melaporkan kasus tersebut ke Polisi. Pihkanya juga akan terus mendampingi korban pelecehan seksual yang kini tengah trauma.

“Kami akan dampingi terus korban untuk bisa melewati masa traumanya. Kami berharap pihak kepolisian bisa segera menangkap pelaku. Kami akan memastikan kalau kejadian ini tidak akan terjadi lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Asisten II Bupati Dompu, Ir. H. Rasyidin Syuryadin., juga menyesalkan kejadian ini. Pemda akan mengevaluasi sistim di RSUD Dompu dan meminta untuk meningkatkan sistim keamanan demi optimalnya pelanayan terhadap masyarakat. (IR7).

BERBAGI