Beranda Peristiwa Dipanah OTK, Warga Kelurahan Simpasai Tutup Jalan

Dipanah OTK, Warga Kelurahan Simpasai Tutup Jalan

674

DOMPU, intirakyat.com – Kasus tindak pidana pemanahan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) kembali terjadi di wilayah Kabupaten Dompu. Kali ini terjadi di wilayah Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.

Sekitar pukul Pukul 23.15 Wita, Tujuh orang OTK dengan menggunakan tiga unit kendaraan roda dua (motor) melakukan aksi pemanahan terhadap lima orang pemuda Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu yang saat itu sedang duduk di depan kios ade jaya Kelurahan setempat. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, tapi akibat insiden pemanahan ini menimbulkan reaksi dan emosi dari warga Kelurahan Simpasai.

Baca :   Hutan Gundul Jadi Penyebab Banjir Bandang di Kempo

Pantauan langsung wartawan ini menyebutkan, akhirnya, pada Minggu (10/2/2019) warga pun melakukan aksi penutupan jalan lintas Bima – Sumbawa, lingkungan Simpasai, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja Dompu dengan menggunakan material kayu serta kendaraan roda dua dan empat sebagai bentuk sikap mendesak aparat kepolisian untuk segera menangkap para pelaku pemanahan tersebut. Akibat Insiden ini pun, arus lalu lintas di lokasi setempat pun lumpuh total.

Setelah itu, beberapa menit kemudian akhirnya aparat keamanan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang saat itu berada di lokasi berlangsungnya penutupan jalan langsung
memberikan himbauan kepada massa aksi (warga) Kelurahan setempat untuk membuka akses jalan yang ditutup tersebut.

Baca :   Pengurus DPD KNPI Dilantik

Usai itu pun, lima orang pemuda yang menjadi sasaran pemanahan oleh OTK dibawa oleh aparat keamanan dari Polres Dompu untuk dimintai keterangan. Dan akhirnya warga membuka kembali jalan yang sebelunnya ditutup, hingga arus lalu lintas kembali normal.(IR3)

BERBAGI