Beranda Hukum dan Kriminal Diduga Penggedar Narkoba, Oknum Anggota Sat Pol PP Ditangkap Polisi

Diduga Penggedar Narkoba, Oknum Anggota Sat Pol PP Ditangkap Polisi

525

DOMPU, intirakyat.com – Seorang oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Dompu, Kamis malam kemarin (2/5/2019) sekitar pukul 23.00 Wita, ditangkap anggota Polsek Manggelewa dibantu Kades Doromelo, Kecamatan Manggelewa. Pelaku yang berinisial SN alias Gono yang berstatus Honorer ini, ditangkap karena diduga melakukan penyalagunaan dan pengedaran Narkoba (Narkotika) jenis Sabu.

Kapolres Dompu melalui Kasubag Humas Polres Dompu, Iptu Sabri, SH, kepada wartawan membenarkan adanya penangkapan terhadap Gono (Oknum Anggota Sat Pol PP Dompu,Red) oleh anggota Polsek Manggelewa dibantu Kades Doromelo, Kamis malam kemarin (2/5/2019) sekitar pukul 23.00 Wita.”Iya benar, kemarin Gono ditangkap atas dugaan sebagai pengedar narkoba jenis sabu,” ungkap Sabri, Sabtu (4/5/2019).

Sabri menyebut, Gono yang juga merupakan warga Dusun Jatimengi, Desa Tekasire, Kecamatan Manggelewa ini, ditangkap di lokasi rumah kos kosan yang terletak di Dusun Makmur, Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa.”Gono ditangkap di kos kosan di wilayah Desa Doromelo setempat,” jelasnya.

Baca :   Tolak Hasil Pilkades, Warga Manggenae Desak TPSP

Sabri menceritakan, penangkapan Gono berawal pada saat anggota Polsek mamggelewa bersama Kades Desa Doromelo mendapatkan informasi yang menyebutkan bahwa di kos kosan
wilayah Dusun Makmur, Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa, sering dilakulan pesta narkoba.

“Dari informasi itu, kemudian anggota Polsek Manggelewa bersama Kades Doromelo melakukan penangkapan terhadap Gono dan penggeledahan di kamar kos kosan yang ditempati Gono,” bebernya.

Dari hasil penangkapan dan penggeledahan itu, lanjut Sabri, berhasil ditemukan beberapa Barang Bukti (BB) antaralain, Satu buah bong yang sudah di modofikasi, Satu buah dompet kecil warna coklat yang isinya didalam terdapat empat gulung plastik klip bening yang isinya diduga Narkoab (narkotika) jenis sabu, Satu buah korek api gas yang sudah di modifikasi, Satu Ball plastik klip bening, Satu buah Tas dan Dua buah telepon genggam (HP).

Baca :   DPO Kasus Curanmor Ditangkap Polisi

“Sekitar pukul 01.00 wita, anggota Polsek Manggelewa pun menghubungi Kasat Narkoba Polres Dompu untuk menginformasikan bahwa anggota Polsek Manggelewa bersama Kades Desa Doromelo telah melakukan penangkapan satu orang laki- laki (gono,Red)”

“Dan saat itu, Kasat Narkoba (IPTU Adhar SH, Red) langsung memerintahkan anggota Obsenal Narkoba untuk melakukan penjemputan TSK beserta BB untuk dibawa di Mapolres Dompu guna diproses lebih lanjut,” terang Kasubag Humas Polres Dompu, Iptu Sabri SH.(IR3)

BERBAGI