Beranda Kesehatan Diduga Korban Malpraktek, Ibu satu anak mengidap penyakit aneh

Diduga Korban Malpraktek, Ibu satu anak mengidap penyakit aneh

104

DOMPU, intirakyat.com – Seorang warga asal Dusun Sila Darma, Kecamatan Pekat, mengalami penderitaan yang sangt pahit. Ibu satu anak yang memiliki nama Suhaeni (28thn) mengindap penyakit yang sangat memprihatinkan, hampir seluruh tubuhnya terkelupas seperti tersiram air panas. Diduga Suhaeni menjadi korban Malpraktek medis.

“Anak saya mengindap penyakit aneh setelah disuntik oleh pihak medis (bidan desa, Red) yang bertugas di Desa Labuan Kanangan Kecamatan Tambora Kabupaten Bima,” ungkap Seni (45thn) ibu kandung dari korban (Suhaeni), Kepada wartawan media ini, Minggu (13/1/2019).

Seni menceritakan, awal mulanya badan anaknya (Suhaeni) ini merasa gatal gatal. Karena ini kata dia, dirinya langsung membawanya ke Bidan Desa setempat untuk di periksa.”Namun setelah diperiksa bidan itu langsung menyuntiknya. Lalu setelah dua hari tepatnya setelah disuntik oleh Bidan itu, kulit anak saya berair dan terkelupas,” katanya.

Baca :   Antisipasi Bertambahnya Korban Bunuh Diri di Kecamatan Hu'u, FUI Dompu Ambil Peranan

Tidak hanya sampai disitu lanjut Seni, karena melihat kondisi anaknya semakin parah, dirinya pun pernah membawa anaknya ke dokter di Kecamatan Pekat. Namun sayangnya, saat itu Dokter menyarankan untuk membawanya langsung ke Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Dompu, kerena melihat keadaan anaknya cukup parah.”Namun karna keterbatasan biaya, saya pun membawa pulang anak saya balik dan merawatnya d rumah,” jelasnya dengan raut muka yang penuh dengan kesedihan sambi meneteskan air mata.

Sampai saat ini, Seni tidak bisa berbuat apa – apa. Dan dia hanya menunggu uluran tangan dari tetangga dan pihak lainnya untuk mengobati anaknya ke RSUD Dompu.”Anak saya ini adalah seorang ibu memiliki anak yang masih bayi dan masih susui. Dan suaminya sampai saat ini masih berada dalam penjara Karen terlibag pelanggaran hukum,” tuturnya.(IR Makruf/IR3)

BERBAGI