Beranda Hukum Diduga Illegal, Tim PHBK dan Polsek Pajo Amankan Truk Berisi Kayu Tectona...

Diduga Illegal, Tim PHBK dan Polsek Pajo Amankan Truk Berisi Kayu Tectona Grandis

54

Dompu,intirakyat.com – Tim gabungan dari Pamhut PHBK dan Mapolsek Pajo Dompu, Minggu (30/9) sekitar pukul 19.15 wita mengamankan satu unit truk bernomor polisi (nopol) EA¬† 5813 MZ warna kepala kuning dengan Bak kayu berwarna biru berisi kayu jenis jati (Tectona Grandis) di wilayah Desa Adu Kecamatan Hu’u Dompu. Penahanan truk ini dilakukan karena menduga bahwa kayu yang diangkut itu diduga hasil penembangan di lokasi kawasan hutan.

Menurut Informasi yang dihimpun wartawan ini menyebutkan, pengamanan terhadap satu unit truk tersebut berawal ketika tim gabungan (pamhut PHBK dan Polsek Pajo) melakukan pantroli. Dan ketika memasuki wilayah jalan Mbawi (lewat belakang,Red) tepatnya di Dermaga Jambu tempat kawasan pariwisata, tim menjumpai truk berisi kayu yang saat itu sedang melintas di wilayah setempat dan kemudian tim pun memberhentikan truk tersebut.

Baca :   Terkait Kasus Illegal Loging Siti Sarah, Kejaksaan Tinggi Surati DLHK NTB

Saat truk itu diberhentikan, di atas truk ada seorang wanita yang mengaku bernama Misbah Yasin (35 thn) dan supir truk yang bernama Sulaiman (45 thn) warga Dusun mada Oi U’a Desa Madaprama Kecamatan Woja Dompu.

“Wanitan itu (Misbah,Red) Yasin mengaku diri sebagai pemilik kayu yang dimuat. setelah dilakukan pemeriksaan terhadap legalitas kayu yang di muat, pemilik dan sopir tidak bisa menunjukan surat-surat kelengkapan,” ungkap sumber.

Kemudian sekitar pukul 15.42 Wita truk beserta pemilik di arahkan ke Polsek Pajo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(IR3)

BERBAGI