Beranda Pemerintahan Dianggap Tak Pernah Muncul di Publik, Ini Tanggapan Wabup Dompu

Dianggap Tak Pernah Muncul di Publik, Ini Tanggapan Wabup Dompu

467

DOMPU, intirakyat.com – Wakil Bupati (Wabup) Dompu Arifuddin SH, akhirnya menjawab mengenai pertanyaan publik yang menilai wabup tidak pernah muncul dalam kegiatan pemerintahan.Diakui Wabup, selama ini dirinya tetap menjalankan aktivitas sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Wabup Dompu.

“Sebagai Wabup saya tetap menjalankan tugas dan kewajiban dalam lingkup pemerintahan,” ujar Wabup Dompu, saat diwawancarai wartawan ini diruang kerjanya,Jumat (11/1/2019).

Dikatakan Wabup, mengenai adanya penilai publik bahwa dirinya tidak pernah terlihat ada atau hadir dalam pemerintah, itu salah besar dan tidak benar.”Saya tetap hadir ko. Kalaupun saya tidak hadir, itu karena saya sedang melaksanakan tugas di luar daerah,” katanya.

Wabup menegaskan, beberapa hari kemarin dirinya sebagai Wabup turun ke beberapa Desa salah satunya di Kecamatan Hu’u dan Desa untuk melakukan pengawasan monitoring.

Baca :   Masalah Hutan Gundul, AMM “Gempur” UPT BKPH ARS

Dalam momentum ini lanjut Dia, dirinya memberikan pemahaman dan masukan kepada jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) untuk mengelola Alokasi Dana Desa dan Dana Desa (ADD dan DD) dengan baik sesuai dengan mekanisme dan aturan yang tertuang dalam item penggunaan anggaran anggaran tersebut.

“Sebagai Wabup tugas saya melakukan pengawasan dan monitoring. Dan hasil pengawasan yang saya lakukan tentu disampaikan ke Bupati. Jadi mengenai keputusan dan kebijakan itu rananya Bupati,” jelasnya.

Ditambahkan Wabup, pegawasan dan monitoring yang dilakukan oleh dirinya, bukan atas berdasarkan perintah dari Bupati. Tapi kata Dia, itu berdasarkan kesadaran dirinya sebagai Wabup mengenai tugas dan tanggungjawab yang tentu harus dilaksanakan.”Saya melakukan pengawasan dan monitoring, bukan berdasarkan perintah. Tapi karena itu sudah menjadi tanggungjawab saya sebagai wabup,” terangnya.

Baca :   30.000 Hektare Lahan Dikuasai PT SMS, Bupati Dompu Minta Maaf

Mengenai kenapa berbagai kegiatan sebagai wabup tidak pernah muncul di publis atau diberitakan, sambung Dia, itu karena dirinya tidak menginformasikan mengenai kegiatannya kepada wartawan.
“Cukuplah saya seperti ini. Terpenting saya tetap menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai Wabup,” tuturnya.

Selain melakukan pengawasan dan monitoring di sejumlah Pemdes, adakah niat Wabup untuk melakukan Sidak (pengawasan) di masing – masing OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Dompu ?

Kata Wabup, dirinya tidak menapik kalau di Tahun 2018 kemarin hal itu tidak dilakukan. Akan tetapi, pengawasan di OPD akan diagendakan pada tahun 2019.
“Mengenai pengawasan di OPD, saya akan lakukan tahun ini. Seperti apa hasilnya nanti, saya akan infokan,” Tandasnya.(IR3)

BERBAGI