Beranda Parlemen Bicara Desak Penuntasan Berbagai Kasus, ARAK Kembali ‘demo’ Kantor Pemda

Desak Penuntasan Berbagai Kasus, ARAK Kembali ‘demo’ Kantor Pemda

245

DOMPU, intirakyat.com – Puluhan Pemuda dan Aktivitas yang menamakan diri Aliansi Rakyat Anti Korupsi (ARAK) Kabupaten Dompu, Jumat (1/2/2019) menggelar aksi unjukrasa di depan kantor Pemda Dompu. Aksi ini dilakukan ARAK untuk mendesak Aparat Penegak Hukum (APH) untuk segera menuntaskan berbagai penanganan kasus dugaan korupsi yang diduga melibatkan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi unjukrasa, Anas, melalui pertanyaan pres realesenya mendesak APH untuk segera menuntaskan berbagai kasus dugaan korupsi yang terjadi Kabupaten Dompu.

“Segera melakukan penahanan terhadap Bupati Dompu yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kapolda NTB lewat kasus rekrutmen calon pegawai negeri sipil kategori II CPNS K2 Dompu,” ujar Anas yang juga salah satu aktivisi di Kabupaten Dompu.

Baca :   Angka Kemiskinan Dimata Komisi III ?

Tidak hanya itu lanjut Anas, pihaknya juga meminta kepada direktur Bank NTB untuk segera memecat direktur Bank BPD (NTB) cabang Dompu yang sebelumnya telah dilaporkan tersebut.”Segera lakukan penahanan terhadap pelaku skandal Bank BPD NTB,” pintanya.

Disela waktu, Koordinator Lapangan (Korlap) aksi unjukrasa, Heri Kiswanto alias Kiss, dilokasi yang sama juga meminta kepada APH untuk segera menuntaskan seluruh kasus yang ada di daerah Kabupaten Dompu.

“Jika dalam limit waktu 7 kali selama 24 jam tuntutan kami tidak diindahkan oleh aparat penegak hukum maka kami akan melakukan tindakan yang menurut kami benar walau menurut hukum salah dan kami akan melakukan pembalikan pemboikotan terhadap Pemilu 2019 di Kabupaten Dompu,” ancamnya.(IR3)

BERBAGI