Beranda Sosial Budaya Danrem 162/WB dan Dandim 1614/Dompu Anjangsana ke Ponpes Usman Bin Affan Desa...

Danrem 162/WB dan Dandim 1614/Dompu Anjangsana ke Ponpes Usman Bin Affan Desa O’O

41

DOMPU, intirakyat.com – Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH.M.Han didampingi Dandim 1614/Dompu Letkol CZI Arief Hadiyanto S.Ip dan para Perwira Staf Kodim 1614/Dompu, Sabtu (25/5/2019) menyambangi ke Ponpes Usman Bin Affan Desa O’o, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka kegiatan anjangsana.

Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH.M.Han, melalui sambutannya mengatakan, dalam bulan ramadhan semua harus pandai bersyukur dan memaksimalkan ibadah kepada Allah SWT.”Mari kita tetap bersyukur dan terus meningkatkan keimanan kepada Allah SWT,” ajaknya.

Danrem juga mengatakan, kehadiran pihaknya di lokasi ini dalam rangka melakukan anjangsana.”Kami melaksanakan safari Ramadhan bersama Gubernur NTB di pulau Sumbawa,” jelasnya.

Ditambahkan Danrem, semua harus lebih meningkatkan kecintaan kepada Allah SWT dan sering seringlah membaca Al-Qur’an. Bagi santri yang telah Hafiz Qur’an kata Dia, akan prioritaskan jadi prajurit tapi harus juga di dukung oleh kesehatan dan persyaratan lain.

“Tingkatkan semangat belajar karena salah satu kunci sukses adalah harus pintar yaitu dengan cara belajar,” terangnya.

Sementara, Pimpinan Ponpes Usman Bin Affan Desa O’o, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, H. Syamsuddin S.Pdi M.Pd melalui sambutan juga mengatakan, pihaknya menyampaikan permakluman kepada Danrem serta rombongan karna kondisi tempat yang kurang. Namun kata Dia, di tempat ini banyak lahir manusia manuisa atau generasi penghafal alquran.

Baca :   Sofyan : Wajah Industrialisasi Desa Bisa Menjadi Ikon Kabupaten Dompu

“Ucapan rasa hormat kami kepada Danrem 162/WB beserta bapak Dandim 1614/Dompu dan para perwira jajaran atas kehadiran di tempat kami ini,” ucapnya.

H Syamsuddin menjelaskan, lewat kesempatan ini pihaknya menyampaikan beberapa catatan penting yaitu sejak dilaksanakan kegiatan Rapim oleh Bapak Pangdam pada Tahun 2014 lalu dan sejak itu lah pondok ini mendapat perhatian khusus dari Korem 162/WB.

“Santri kami disini 60 persen ekonominya dibawah garis standar kami sangat terbantu terutama kami sering mendapat bantuan dari Dandim 1614/Dompu yang hampir rutin tiap bulan,” jelasnya.

Tidak hanya itu lanjut H Syamsuddin, sistem pondok ini telah terintegrasi dengan program pendidikan nasional makanya dusini juga ada SD IT dan SMP IT.

“Kami harap suatu saat ada santri kami yang bisa menjadi prajurit TNI. Kami dengan seluruh jajaran memohon di jajaran agar kami tidak terbelenggu lagi dengan isu isu karena kami tidak ingin lagi ponpes ini tercoreng. Insya allah kami akan selalu mendoakan Danrem beserta jajaran,” katanya sembari menutup penyampaiannya.

Baca :   Pangdam IX/Udayana Terima Paparan TMMD ke 104 Kodim 1614/Dompu

Sebelumnya dalam kegiatan ini, selain Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH.M.Han dan Dandim 1614/Dompu Letkol CZI Arief Hadiyanto S.Ip, juga hadir KasiTer Korem 162/WB Letkol Arh Budiono, Kasdim 1614/Dompu. Mayor Czi Edi Gustaman, Dantim Intelrem 162/WB Kapten Inf Aditya Lian Mahardika, Perwira Staf dan perwakilan Ibu Persib.

Dalam kegiatan anjangsana di Ponpes Usman Bin Affan Desa O’O, Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH.M.Han juga menyerahkan (memberikan) bingkisan secara simbolis kepada Santri dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 162 kepada Santriwati.

Bahkan sebelum, menyambangi Ponpes Usman Bin Affan, Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH.M.Han bersama Dandim Dandim 1614/Dompu Letkol CZI Arief Hadiyanto S.Ip berserta rombongan, melakukan anjangsana dan memberikan bingkisan di kediaman Kopka Feri Rt 04 Dusun Ngeru Barat, Desa Manggeasi.

Dalam kesempatan ini pun, Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH.M.Han menanyakan kondisi Kopka Feri yang sejak tahun 2013 sakit dan pernah melakukan cek up di RSAD Udayana dan dinyatakan struk ringan oleh Dokter.(IR3)

BERBAGI