Beranda Sosial Budaya Danramil 1614-01/Dompu Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Danramil 1614-01/Dompu Himbau Warga Jaga Kamtibmas

23

DOMPU, intirakyat.com – Danramil
1614-01/Dompu, Kapten Inf. Muhmmad Yamin, menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Dompu agar terus menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami menghimbau seluruh warga Kecamatan Dompu untuk tetap menjaga kamtibmas di lingkungan tempat masing-masing,” ujar Yamin, saat di wawancarai wartawan ini, Senin (9/9/2019)0

Yamin menyebut, menjaga Kamtimbas bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI dan Polri. Akan tetapi lanjutnya, menjadi tangungjawab semua elemen masyarakat.

“Kami tak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga Kamtibmas, agar tercipta lingkungan yang harmonis dan kondusif,” jelasnya.

Baca :   KORAMIL 1614-05/PEKAT Gelar Karya Bakti dan Jumat Bersih

Menurut Yamin, jika ada persoalan sekecil dan sebesar apa pun, diharapkan warga masyarakat, dapat menyelesaikannya secara kekeluargaan. Sebab jika tidak, masalah kecil pun bisa menjadi besar, bilamana diselesaikan secara emosi yang berpotensi kekerasan.

“Bila ada yang mengganggu situasi kamtibmas, maka masyarakat harus proaktif dan segera melaporkan,” pintanya.

Lebih jauh juga, Yamin juga menghimbau, agar masyarakat tidak terlibat dalam hal-hal atau tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Terutama kata Dia, dalam hal penyalagunaan Narkoba, Minuman Keras (Miras) dan lainnya.(IR3)






BERBAGI