Beranda Pembangunan Dandim 1614/Dompu Tinjau Progres TMMD Ke 104

Dandim 1614/Dompu Tinjau Progres TMMD Ke 104

21

DOMPU, intirakyat.com – Dandim 1614/Dompu Letkol CZI Arief Hadiyanto S.Ip, Minggu (11/3/2019) melakukan peninjauan dan pengawasan sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Tahun 2019 di Desa Teka Sire dan Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu. Hal ini dilakukan Dandim untuk melihat secara langsung progres pekerjaan berbagai sarana yang dikerjakan Satgas TMMD bersama masyarakat.

“Berbagai pembangunan fisik alhamdulillah progresnya sangat baik. Dan saat ini masih terus dikerjakan oleh Satgas TMMD bersama masyarakat,” kata Dandim 1614/Dompu Letkol CZI Arief Hadiyanto S.Ip, saat diwawancarai di lokasi sasaran TMMD 104.

Dandim menyebut, seperti pekerjaan pembangunan jembatan di Desa Teka Sire tinggal dicor bagian atasnya. Begitu juga dengan pembukaan jalan baru di Desa Teka Sire sepanjang 2600 meter hanya tinggal 50 persen.

“Sedangkan jalan yang 1500 meter sebenarnya sudah 100 persen. Tapi karena kemarin turun hujan sangat lebat (deras) hingga membuat kondisi jalan rusak di beberapa bagian, akhirnya terpaksa sarana jalan itu di finising kembali,” jelasnya.

Baca :   Ini Kinerja Pelayanan Dinas PUPR

Tidak hanya itu, lanjut Dandim, berbagai sarana fisik lainnya pun sudah beberapa persen dikerjakan. Dan saat ini kata Dia, masih terus dikerjakan hingga tuntas.”Targetnya semua pembangunan dalam program TMMD ini selesai atau rampung 100 persen pas tiga hari (tanggal 24 atau 25 Maret 2019) sebelum penutupan TMMD,” terangnya.

Mengenai dukungan masyatakat tambah Dandim, itu sangat luar biasa. Bahkan kata Dia, lebih banyak masyarakat dari pada anggota TNI (satgas TMMD) yang bekeria menuntaskan berbagai pembangunan tersebut.”Bahkan masyarakat membawa makanan dan minuman sendiri untuk dimakan lokasi,” tuturnya.

Bahkan sambung Dandim, masyarakat mengaku sangat bersyukur dengan adanya program TMMD yang mampu memberikan kemudahan bagi mereka dalam melakukan aktivitas di lahan pertanian.”Mereka malah berterimakasih kepada TNI karena sudah membuat jalan di lokasi lahan pertanian,” ucapnya.

Baca :   Perangkat Desa ke PTUN, Bukti Pembiaran Pemda Terhadap Kades

Sebelumnya berdasarkan pantauan langsung wartawan www.intirakyat.com, terlihat Dandim 1614/Dompu Letkol CZI Arief Hadiyanto S.Ip bersama Danramil Manggelewa Kapten Inf Mujiono, berjalan mengelilingi dan melihat secara langsung progres berbagai pekerjaan pembangunan sasaran TMMD di Desa Teka Sire dan Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa.

Bahkan, Dandim juga sempat terlihat berbincang bincang dengan masyarakat serta satgas TMMD membahas dan menanyakan mengenai progres pekerjaan fisik yang menjadi sasaran TMMD 104.

Tidak hanya itu, terlihat juga kebersamaan serta canda tawa antara Dandim bersama masyarakat masyarakat setempat. Bahkan dalam momentum ini Dandim bersama masyarakat makan jagung bakar bersama disela waktu istirahat tepatnya di lokasi sasaran TMMD .(IR3)

BERBAGI