Beranda Lain-Lain Dandim 1614/Dompu dan Kapolres Dompu Cek Kesiapan Pos Pam/Yan Ops Ketupat Gatarin...

Dandim 1614/Dompu dan Kapolres Dompu Cek Kesiapan Pos Pam/Yan Ops Ketupat Gatarin 2019

30

DOMPU, intirakyat.com – Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto, S.IP bersama Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo S.IK M.IK dan Kabag Ops Polres Dompu AKP Putu Khardianto, SH, MH, Sabtu (1/6/2019) sekitar pukul 09.00 Wita, mengunjungi Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pelayanan Ops (Yan Ops) Ketupat Gatarin Tahun 2019 Polres Dompu. Hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personil dalam mengamankan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M.

Sejumlah lokasi yang dikunjungi antaralain, Pos Pam Kota, Terminal Ginte dan Manggelewa. Mengenai jumlah personil Pospam Kota antara lain, 10 orang dari Polres, 2 Orang Brimob, 2 orang dari Senkom, 3 orang dari Puskesmas Dompu Barat, 2 orang dari TNI AD (Kodim 1614/Dompu), 2 orang dari Dishub, 1 orang dari ORARI dan 1 orang dari Sat Pol PP.

Di Pos Pam Pos pam/yan terminal Ginte antaralain, sebanyak 8 orang dari Polres, 2 orang Brimob, 2 orang Senkom, 3 orang Puskesmas Dompu Barat, 2 orang TNI AD, 2 orang Sat Pol PP, 2 orang Dishub dan 2 orang ORARI.

Baca :   Pelapor Kasus Tipidhut Serahkah Berkas Laporan di Kantor Gubernur NTB

Sementara di Pos Pam/Yan Manggelewa, sebanyak 7 orang Polres, 2 orang Brimbob, 2 orang TNI AD, 2 orang Sat Pol PP, 2 orang Senkom, 2 orang Dishub, 2 orang Orari dan 1 orang dari Kesehatan.

Dalam kegiatan ini, Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto, S.IP bersama Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo S.IK M.IK, terlihat mengingatkan anggota untuk tetap waspada dalam melaksanakan tugas dan meniatkan semua kegiatan untuk beramal. Tidak hanya itu, mereka juga meminta kepada anggota untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas di titik titik yang rawan kemacetan dan melakukan Patroli ke pusat-pusat keramaian guna meminimalisir adanya tindak kejahatan.

Selain itu juga, mereka pun meminta kepada anggota agar tetap waspada dalam melaksanakan tugas. Seluruh personil menjaga kebersihan dan kerapihan Posyan dan melaksanakan pemeriksaan mobil dan penumpang kendaraan yang keluar masuk terminal Ginte.

Baca :   Kodim 1614/Dompu Akan Adakan Kejuaraan Bola Voli Danrem CUP Tahun 2019

Mereka juga meminta, agar anggota menjaga keselamatan diri dan rekan anggota yang berjaga di lapangan. Bertugas dengan baik dan apabila akan beristirahat agar bergilir dengan rekan jaga yang lain.

“Laksanakan pengaturan lalu lintas di simpang cabang Manggelewa sehingga tidak terjadi kemacetan dan arus lalin lancar. laksanakan Patroli malam hari di wilayah yang rawan kejahatan,” pinta Dandim 1614/Dompu dan Kapolres Dompu saat memberikan himbauan dan arahannya di beberapa lokasi Pos Pam/Yan Ops.

Lebih jauh mereka (Dandim 1614/Dompu dan Kapolres Dompu) menyampaikan, agar selalu melakukan koordinasi dengan Perwira pengendali dan Anggota Piket Polsek Manggelewa selama pengamanan berlangsung.

“Segera menghubungi jika terjadi hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran dan keamanan di sekitar wilayah pengamanan,” tuturnya.(IR3)

BERBAGI