Beranda Pertanian CV Sumber Teknik Central Sosialisasikan ALSINTAN

CV Sumber Teknik Central Sosialisasikan ALSINTAN

39

DOMPU, intirakyat.com – Perusahaan Sumber Tehnik Central (Distributor) yang beralamat di jalan Sultan Kaharuddin 88 Bima bersama PT PT Mitsubishi Bima, Selasa (4/12/2018) menggelar pertemuan dengan sejumlah Perangkat Desa di wilayah Kabupaten Dompu. Hal ini dilakukan perusahaan setempat dalam rangka mengsosialisasikan alat dan mesin pertanian (alsintan) yang kualitasnya terbukti dan menguntungkan Petani dan Nelayan.

Acara yang berlangsung di gedung PKK Dompu ini di pimpin langsung oleh Direktur Sumber Teknik Central Bima, Hendy Hosyrus beserta jajaran karyawan perusahaannya. Dalam momentum ini hadir pula sejumlah Kepala Desa (Kades) beserta perangkat desanya dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini pun, perusahaan setempat menjelaskan mengenai Alsintan yang dijual (penjualan mesin dan sparepart). Hal itu antaralain seperti Mesin Disel, Motor Bensin,Genset, Pompa air, Potong rumput, Gergaji mesin, Alat tanam biji bijian, Gilingan kedelai, Alat penyemprot Hama dan Alsintan lainnnya yang harganya mampu dijangkau dan kualitasnya tidak diragukan.

Baca :   Pemkab Dompu Optimis Deklarasikan 5 Pilar STBM

Direktur Sumber Teknik Central Bima, Hendy Hosyrus, kepada wartawan mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sengaja digelar oleh pihaknya dalam rangka mengsosialisasikan Alsintan yang dijual oleh perusahaan setempat.”Kami disini selaku Distributor sengaja hadir di Dompu untuk memperkenalkan berbagai alsintan yang kami jual dengan harga yang berbeda dengan toko – toko lain (harga rendah tapi kualitas tinggi,red),” ujar Hendy saat diwawancarai wartawan usai kegiatan tersebut.

Menurut Hendy, keberadaan pihaknya dalam menyediakan berbagai Alsintan sama saja membantu Pemerintah Desa memenuhi kebutuhan pengadaan mesin dan alat pertanian.”Jadi para Kepala Desa tidak usah jauh jauh ke luar daerah seperti Mataram, Surabaya bahkan Jakarta untuk membeli alsintan. Jadi Kades tinggal menghubungi kami dan kami akan antar langsung ke lokasi tujuan,” katanya.

Tidak hanya itu, selain harga Alsintan yang dijual oleh pihaknya dengan harga yang terjangkau dan kualitasnya terjamin, juga perusahaan menyediakan Dorprice/Hadiah (kenang – kenangan) bagi konsumen yang membeli alsintan tersebut.”Intinya kami perusahaan akan tetap memberikan yang terbaik bagi para konsumen,” jelasnya.

Baca :   Komuditi Bawang dan Padi "Primadona" Bima

Lebih jauh Hendy menjelaskan, Alsintan yang dijual oleh perusahaannya sudah banyak diminati oleh konsumen di berbagai daerah termasuk di wilayah Bima. Maka itu kata Dia, semoga di wilayah Dompu juga ikut menjadi konsumen dengan membeli berbagai alsintan yang dijual oleh pihaknya.”Kami di Bima sudah banyak pemerintah Desa (kepala desa) yang membeli Alsintan di perusahaan kami. Bahkan konsumen lain di Dompu juga ikut membeli, makanya semoga di Tahun 2019 nanti, pemerintah desa bisa bermitra dengan membeli berbagai alsintan yang dijual oleh perusahaan kami,” terangnya.

Sebelumnya, dalam pertemuan sosialisasi ini pihak perusahan juga membuka ruang tanya jawab dengan para peserta. Hasilnya, pun banyak Kepala Desa dan lainnya yang mengajukan pertanyaan seputar mengenai Alsintan yang dijual oleh perusahaan Sumber Tehnik Central.(IR3)

BERBAGI