Beranda Lain-Lain Bupati Tegaskan Kadispora Tidak Langgar Aturan ASN

Bupati Tegaskan Kadispora Tidak Langgar Aturan ASN

458

DOMPU, intirakyat.com – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, memastikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu, H. Ichtiar Yusuf SH, tidak melanggar aturan dan kode etik  Aparat Sipil Negara (ASN).

Hal ini disampaikan Bupati saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai aktivitas kampaye hitam  yang diduga dilakukan oleh Kadispora yang diketahui sebagai bakal calon Bupati Dompu Tahun 2020.

“Kalau menurut saya, apa yang dilakukan oleh H Ichtiar (Kadispora) itu tidak melanggar kode etik ASN,” ujarnya, saat diwawancarai sejumlah wartawan di halaman kantor DPMPD Dompu, usai acara louncing dan Sosialisasi Klinik Konsultasi Dana Desa, Rabu (4/9/2019).

Baca :   Pelapor Kasus Tipidhut Serahkah Berkas Laporan di Kantor Gubernur NTB

Menurut Bupati, apa yang dilakukan oleh Kadispora itu tidak bertentangan dengan aturan yang ada. Sebab kata Dia, prosesi Pilkada secara formal belum dimulai karena tahapanya belum ditetapkan.”Artinya apa yang dilakukan oleh Kadispora itu belum masuk ke hal hal terikat oleh aturan aturan yang formal,” katanya.

Disinggung mengenai aktivitas Kadispora yang melakukan pendekatan dengan para Parpol ? Menurut Bupati juga, itu hal biasa dan tentu teman teman wartawan bisa menilainya sendiri.

”Kita kan tidak tau, apa tujuan H Ichtiar mendatangi parpol. Bisa saja dia bersilaturhami. Intinya kita tidak boleh berasumsi tanpa ada bukti. Baru dikatakan salah ketika H Ichtiar terbukti mendaftarkan diri sebagai anggota politik,” jelasnya.(IR3)

BERBAGI