Beranda Pemerintahan Bupati Dompu Lantik 33 Kades Terpilih

Bupati Dompu Lantik 33 Kades Terpilih

85
Bupati Dompu Provinsi NTB Drs. H. Bambang M. Yasin melantik 33 kades terpilih

DOMPU, intirakyat.com – Bupati  Dompu provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H Bambang M Yasin (HBY) melantik 33 orang Kades terpilih dalam pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang berlangsung Tahun 2017 lalu. Acara pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu, Kamis (4/1) berlangsung lancar.

Bupati HBY merasa sangat bangga dengan proses demokrasi Pilkades serentak di Kabupaten Dompu yang berjalan aman tanpa danya konflik yang berarti. Atas kesuksesan tersebut HBY menyampaikan terimakasih dan rasa syukurnya atas kerjasama semua pihak yang terlibat dalam Pilkades tersebut.

HBY juga menyampaikan secara khusus rasa terimakasihnya kepada para Bhabin Khamtibmas, Bhabinsa (TNI) dam tokoh masyarakat di semua Desa yang telah mampu mensukseskan Pilkades. “Hari ini saya juga memberikan penghargaan kepada para Camat, Kepala Desa dan panitia penyelenggaran pemilihan kepala desa. Hal ini saya lakukan sebagai bentuk apresiasi secara khusus atas suksesnya menyelenggarakan proses pilkades kemarin,” tuturnya.

Baca :   Hari Ibu Ke-90 Tahun, GOW Gelar Upacara Peringatan

Menurut HBY dari 33 Desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak tahun 2017, hanya empat Desa yang bermasalah. “In Shaa Allah, kalau masih memiliki keinginan untuk mengajukan keberatan silakan diajukan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atau ke Pengadilan Negeri (PN). Dengan cara itu kita akan menyelesaikan semua proses pemilihan Pilkades ini,” katanya.
.

HBY berpesan kepada para Kades terpilih yang baru di lantik, agar meluruskan niatnya dan menjadi kepala desa untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Tidak hanya itu, HBY juga menyebutkan bahwa setiap kepala desa di kabupaten Dompu selama beberapa tahun terakhir ini, mengelola Alokasi Dana Desa minimum sebesar Rp 1,8 miliar pertahun (per-Desa).

Baca :   Bupati Dompu Terima Penghargaan APE Dari Wakil Presiden RI

“Tahun ini ada banyak kepala desa yang menjadi incamben dalam proses pemilihan. Tapi sayang hanya sedikit yang terpilih kembali oleh masyarakat. Ini adalah satu fenomena yang harus menjadi perhatian bersama, ternyata dengan uang anggaran Desa (ADD dan DD) ada beberapa incamben kepala desa yang tidak bisa memikat hati rakyatnya dengan uang tersebut,” terangnya.(Jay)

BERBAGI