Beranda Pendidikan Bupati dan Anggota Forkopimda Gelar Roadshow di SMAN 2 Woja

Bupati dan Anggota Forkopimda Gelar Roadshow di SMAN 2 Woja

67

DOMPU, intirakyat.com – Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin bersama anggota Forkominda Dompu, Senin kemarin (4/3/2018) melakukan roadshow di SMAN 2 Woja Dompu. Hal ini dilakukan untuk memberikan pembinaan dan pengarahan kepada para siswa dan siswi sekolah setempat.

Selain Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, juga terlihat hadir pihak pihak terkait antaralain, Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto, S.Ip, Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK, M.IK, Kepala Dinas Kesehatan Dompu Ibu Hj. Iris Juita Kastianti, SKM M.MKes, Kepala UPTD Layanan Dikmen dan PK – PLK Dompu Ahmad Taufik, S.Pd, Kabag Humas Pemda Dompu Muhammad Iksan, S.ST., MM, Kepala SMA Negeri 2 Woja Khairil Alimin S.Pd beserta para guru dan Stafnya dan
siswa dan siswi SMA Negeri 2 Woja dan SMA Negeri 2 Dompu.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, melalui arahanya mengatakan, Bentuk perhatian Pemerintah kepada siswa siswi di sekolah adalah terus memberikan pembinaan dan arahan kepada siswa siswi. Bupati menyebut, Maraknya aksi penganiayaan dan saling panah yang dilakukan oleh anak dibawah umur.

Baca :   Didemo HMI Tiga Kali, Kapolres Dompu Minta Maaf

“Maraknya pergaulan bebas perlu adanya pengawasan oleh orang tua dan para guru. Perlunya ketegasan dari sekolah terkait larangan terhadap para siswa untuk membawa handphone ke sekolah.
Mengajak para siswa – siswi untuk tidak lagi membawa Hp ke sekolah dan tidak lagi berhubungan dengan kasus hukum,” ajaknya.

Disela waktu tepatnya di lokasi sekolah setempat, Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK M.IK, mengatakan, Terciptanya rasa aman di Kabupaten Dompu atas kerjasama masyarakat dengan pihak keamanan. Peristiwa yang sering terjadi di Tahun 2018 yang harus menjadi perhatian dari semua elemen sehingga tidak terulang di Tahun 2019.

“Penyalahgunaan handphone,Peristiwa Bunuh diri yg melibatkan anak usia pelajar, Peristiwa pembacokan/penganiayaan dan saling panah yang melibatkan anak dibawah umur. Penggunaan obat – obatan terlarang, Narkoba dan minuman keras perlu juga kita perhatikan. Maka itu kami mengajak kepada orang tua dan para guru untuk bersama sama mengawasi pergaulan anak anak kita,” katanya.

Baca :   Kapolda NTB Resmikan Rusun dan Masjid Miftahul Jannah Polres Dompu

Sementara itu, tepatnya di lokasi yang sama, Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto, S.Ip., dihadapan para siswa dan siswi sekolah setempat mengatakan,
ditengah perkembangan teknologi informasi, dirinya mengajak agar para siswa dan siswi memanfaatkan smartphone (telepon seluler) dengan bijak dan tidak disalahgunakan.

“Selain itu, mari budayakan 4S (Senyum, Sapa, Salaman dan Silaturahmi). Kepada para siswa kelas III yang sebentar lagi akan mengikuti ujian mari belajar dengan sungguh – sungguh,” ajak Dandim 1614/Dompu sembari menutup arahannya.

Usai penyampaian ini pun, dilaniutkan dengan pembagian vitamin penambah darah dari Dinas Kesehatan (Dikes) Dompu kepada para Siswa dan siswi SMA Negeri 2 Woja.(IR3)

BERBAGI