Beranda Pemerintahan Bupati Bima Silaturahmi Dengan Legium Veteran, Warakawuri, dan Generasi Muda

Bupati Bima Silaturahmi Dengan Legium Veteran, Warakawuri, dan Generasi Muda

30

BIMA, intirakyat.com – Bupati Bima
yang diwakili Wakil Bupati Bima (Wabup) Drs H. Dahlan. M. Nor, Selasa (13/8/2019) melakukan silaturahmi dengan Legium Veteran, Warakawuri, dan Generasi Muda yang dirangkaikan dengan penyerahan Tali Asih Tahun 2019.

Acara yang berlangsung di ruangan rapat utama Kantor Bupati Bima, Dusun Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha Bima ini, juga dihadiri Dandim 1608/Bima yang diwakili oleh Danramil 1608-07/Monta Mayor. Inf. Saharudin.

Hadir pula dalam momentum ini, anggota DPRD Kabupaten Bima, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda Kabupaten Bima , Para Assisten, Staf Ahli, Kabag Lingkup Setda Bima, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, Tokoh agama, masyarakat dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Bima (Wabup) Drs H. Dahlan. M. Nor, melalui sambutannya mengatakan, silaturahmi dengan para veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Bima, sebagai salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan para veteran.

“Ini sebagai bentuk penghormatan kami kepada Veteran dalam memperjuangkan dan mempertahankan Kemendekan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai khususnya Kabupaten Bima,” ujarnya.

Baca :   Tak Mau Kalah, Kades Saneo Ajukan Banding Putusan PTUN

Wabup menyebut, sebagaimana diketahui bersama, bahwa kemerdekaan yang diraih dan rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan proses yang panjang dan pengorbanan para pejuang.

“Diantaranya yang pada saat ini telah hadir ditengah-tengah kita, yang telah rela mengorbankan jiwa, raga maupun harta mereka, dengan tekad kuat dan pantang menyerah, tanpa pamrih serta percaya kepada kemampuan sendiri untuk menghadapi bangsa asing yang ingin menguasai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Lebih jauh Wabup juga menyebut,
walaupun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia sudah berlangsung 74 tahun yang Ialu, tetapi sebagaimana diketahui bersama, bahwa tantangan yang dihadapi saat ini bukan bertambah ringan melainkan bertambah berat.

Hal itu dibuktikan, berbagai permasalahan yang dihadapi saat ini memerlukan perhatian yang serius dan kerja keras untuk menanggulanginya. Maka itu, peranan seluruh komponen masyarakat menjadi sangat penting, karena tanpa bantuan dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat, khususnya dukungan dari para veteran pejuang, pihaknya selaku pemerintah tidak akan bisa berbuat maksimal dalam membangun Daerah ini.

Baca :   Serius Bantu Korban Bencana Gempa di Provinsi NTB///// Pemda Hentikan Aktivitas Kegiatan Olahraga dan Hiburan HUT Ke73 RI

“Melalui kesempatan yang baik ini, mari kita semua untuk bahu membahu, bekerja sama, mentauladani semangat dan nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan para pejuang pendahulu kita dalam memacu pembangunan di Kabupaten Bima yang kita cintai ini, sebagai rasa penghormatan dan penghargaan serta rasa terima kasih kami atas jasa-jasa para veteran pejuang, pemerintah kabupaten Bima,” ajaknya.

Wabup menambahkan, semoga tali silaturahmi antara pemerintah dengan para veteran, dapat terus terjalin dengan baik, dan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menunjukkan jalan bagi semua untuk bisa selalu memberikan perhatian, sebagai wujud penghormatan kepada para veteran.

“Saya berharap semoga dengan dilakukanya silaturahmi dengan para veteran pejuang yang dilaksanakan setiap tahun, dapat menjadi momentum untuk menumbuhkembangkan nilai -nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan kita bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bima,” Harapnya.(IR3)

BERBAGI