Beranda Diskomminfo Bupati Beri Pembinaan Terhadap Pelajar

Bupati Beri Pembinaan Terhadap Pelajar

25

DOMPU,intirakyat.com – Bupati Bima Drs. H Bambang M Yasin, Sabtu pagi (20/10) terlihat memberikan pembinaan terhadap para pelajar (siswa dan siswi sekolah) di Taman Kota Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Para generasi ini pun diminta untuk menjaga ahlak dan prilaku terutama dalam kehidupan sehari – hari.

Bupati juga meminta kepada siswa dan siswi yang sebelumnya terlihat ber-istirahat di Taman Kota usai melaksanakan tugas penelitian yang diberikan oleh para gurunnya ini untuk tidak keluyuran saat jam sekolah.”Tetaplah semangat untuk belajar dan jagalah ahlak prilaku masing-masing serta jangan keluyuran saat jam sekolah,” pinta Bupati Dompu, Drs. H Bambang M Yasin, yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan gotong royong dengan cara membersihkan sampah di Taman Kota bersama petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dompu.

Baca :   Peduli Nasib Petani, Legislator Kurnia Ramadhan Salurkan Bantuan

Tidak hanya itu, Bupati juga memotivasi para siswa dan siswi untuk terus belajar dan menimba ilmu setinggi-tinggi sesuai keinginan dan motivasi masing-masing.”Terus berjuang dan gapai-cari dengan belajar dan terus belajar,” tuturnya.

Menurut Bupati, banyak hal yang perlu dijaga dalam proses menuntut ilmu. Dibandingkan dengan akhlak komposisinya belajar kata Dia, menuruti nasehat dan memuliakan guru, dan terus mengulangi apa yang telah dipelajari.

“untuk siswa-siswi teruslah mengamalkan segala ilmu pengetahuan yang telah diperoleh di sekolah untuk kepentingan masyarakat. Karena ilmu tanpa amal ibarat pohon yang tidak berbuah,” katanya.

Lebih jauh Bupati pun meminta, agar para siswa dan siswi untuk terus meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan tidak meninggalkan shalat 5 Waktu. Dia pun juga meminta kepada para siswa dan siswi untuk tidak terjerumus dalam kejahatan Narkoba.

Baca :   Rumdis Pemda Dompu Disewakan ?

“Mari kita tingkatkan nilai-nilai keimanan kita kepada Allah yang maha kuasa. Dan jangan pernah terlibat atau terjerumus dalam kejahatan narkoba karena itu hanya akan merusak masa depan,” ajaknya.

Intinya sambung Bupati, masa depan yang gemilang bukan hanya ditentukan dengan nilai yang dicapai seseorang dibangku sekolah. Senantiasa memotivasi diri untuk melakukan yang terbaik dan proses belajar yang tidak pernah berhenti juga ikut berpengaruh menentukan masa depan setiap individu.

“Berdoa dan berserah diri pada Allah SWT juga menjadi kunci keberhasilan setelah maksimalnya usaha yang dilakukan. Doa membawa keajaiban yang tidak pernah kita sangka sebelumnya,” jelasnya.(ADV***)

BERBAGI