Beranda Ekonomi Bukti Kontribusi untuk Daerah, PT. SMS Kembali Berikan Beasiswa Untuk Masyarakat Dompu

Bukti Kontribusi untuk Daerah, PT. SMS Kembali Berikan Beasiswa Untuk Masyarakat Dompu

65
PT.SMS Kembali Berikan Bantuan Beasiswa Kepada Anak - Anak Petani Tebu

DOMPU,intirakyat.com – PT. Sukses Mantap Sejatera (PT. SMS) yang berlokasi di wilayah Desa Doropeti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, kembali memberikan beasiswa untuk masyarakat Dompu yang tiada lain merupakan anak petani tebu. Hal itu terbukti, sebanyak 5 orang siswa dari berbagai sekolah di Kecamatan Pekat mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan Diploma 3 di Perguruan Tinggi LPP Yogyakarta.

Penyerahan beasiswa yang berlangsung ramai di Aula Perusahaan PT. SMS Desa Doropeti setempat, Senin kemarin (10/9) di hadiri secara langsung oleh Jajaran Muspika Kecamatan Pekat, Kepala Desa Doropeti, para Kepala Sekolah, penerima beasiswa dan jajaran Direksi perusahaan PT SMS. Beasiswa ini pun diserahkan secara simbolis oleh Direktut PT SMS, Kharis Setiawan bersama Direksi dan jajaranya kepada anak petani tebu di Dompu.

HR dan GA Dept. Head PT. SMS, M. Zainuddin mengatakan, Pemberian beasiswa ini adalah tahun ke -2 PT. SMS memberikan beasiswa kepada anak petani tebu di Kabupaten Dompu. Kali ini Sebanyak 5 orang siswa dari berbagai sekolah di Kecamatan Pekat mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan Diploma 3 di Perguruan Tinggi LPP Yogyakarta.

Baca :   BNK Dompu Tak Diakui

Tujuan pemberian beasiswa ini untuk membantu para petani tebu yang mengalami kesulitan dalam menyekolahkan anaknya ke jenjang Perguruan Tinggi.”Pemberian beasiswa ini juga sebagai wujud kepedulian PT. SMS kepada masyarakat sekitar perusahaan dalam program CSR-nya,” jelasnya.

Dikatakan Zainuddin, pemberian beasiswa, bisa meningkatkan semangat para penerima beasiawa untuk terus memiliki pengetahuan dan keahlian di bidang pertanian tebu, sehingga kedepan merekalah yang akan memajukan Daerah Dompu khususnya Kecamatan Pekat.”Dengan bekal skill dan pengetahuan itu, mereka akan menjadi tenaga terampil dan selanjutnya dapat mengembangkan budidaya tebu mejadi ikon kabupaten Dompu kedepan,” tuturnya.

Zainuddin menyebut, para penerima beasiswa akan ditanggung seluruh biaya sekolahnya hingga wisuda. PT. SMS juga kata Dia, memberikan fasilitas mess selama kuliah.” Bahkan kami juga memberikan fasilitas ticket pemberangkatan pesawat kepada para penerima beasiswa sampai ke Yogyakarta,” terangnya.

Baca :   Obet: Gedung Megah Ditempti 3 SKPD

Sebelumnya, momentum penyerahan beasiswa ini diwarnai rasa haru yang terlihat raut wajah para orang tua pemenerima beasiswa. Bahkan mereka diselimuti wajah penuh bahagia dan gembira karena anaknya menghadiri pangilan PT. Sukses Mantap Sejahtera (SMS). Mereka juga tak menyangka, bahwa anak-anaknya bisa mendapatkan beasiswa dari PT. SMS. Tapi inilah bentuk rezeki atas do’a-do’a para orang tua untuk anak-anaknya. Akhirnnya, doa-doa tersebut dijaba oleh Allah, melalui sikap sosial PT. SMS yang selalu prihatin dengan Daerah dan masyarakat Dompu khususnya para petani tebu. Bahkan menariknya, Pemberian beasiswa oleh PT SMS ini membuat masyarakat semakin semangat menanam tebu dan berharap kedepan anak – anak petani tebu lainya kelak dapat terpilih untuk mendapatkan beasiswa dari PT.SMS.(IR3)

BERBAGI