Beranda Pemerintahan BPKAD Sebut Nama Relasi Perbankan ?

BPKAD Sebut Nama Relasi Perbankan ?

115
foto ist/www.intirakyat.com Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Dompu, Muhammad ST

DOMPU, intirakyat.com – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Dompu menyebutkan, sampai saat ini perbankan di Kabupaten Dompu yang menjadi relasi Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu yakni Bank NTB.

“Kalau untuk Kas Daerah Pemda Dompu itu di Bank NTB,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Dompu, Muhammad ST, saat diwawancarai belum lama ini di kantor Pemda Dompu.

Sementara untuk Bank lain yang bukan Bank NTB, lanjut Muhammad, itu statusya hanya tempat penyimpanan uang pemda alias bukan kas daerah.

Baca :   Jalur Jalan Serakapi - Saneo Dalam Perbaikan

“Intinya kami tetap bekerjasama dengan sejumlah salah satunya Bank BRI. Tapi kalau kas daerah Pemda Dompu tetap di bank NTB,” jelasnya.

Alasan pihaknya bekerja sama dengan sejumlah Bank di Dompu, kata Dia, itu atas kebijakan dan sifatnya pemerataan saja.

“Di Dompu ini kan ada banyak Bank. Itulah alasan kenapa kami pemerintah melakukan pemerataan dalam hal penyimpanan anggaran,” terangnya.

Lebih jauh Muhammad menyebut, jumlah APBD Tahun 2019 sekitar RP 1,2 Triliun.”Dana APBD hampir 1,2 Triliun. Dan nilai penyimpanan dana APBD, itu lebih besar di Bank NTB selaku Kas Daerah Pemda Dompu,” Paparnya.(IR3)

BERBAGI