Beranda Pemerintahan BKD PSDM Gelar Rapat Penetapan TKD dan Pelamar SKB CPNS

BKD PSDM Gelar Rapat Penetapan TKD dan Pelamar SKB CPNS

35

DOMPU, intirakyat.com, Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Daerah Dompu yang terdiri dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan PSDM Kabupaten Dompu bersama jajaran OPD Dompu, Selasa malam (4/12/2018) menggelar rapat bersama di aula kantor BKD dan PSDM setempat. Rapat ini digelar dalam rangka Penetapan Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (TKD) dan pelamar yang dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di lingkungan Pemerintahan Dompu Tahun anggaran 2018.

Dalam rapat yang dipimpin Asisten I Pemda Dompu sekaligus merangkap wakil ketua Panitia Pelaksana, H. Sudirman Ahmad ini, dihadiri Kepala BKD dan PSDM Dompu Ir Ruslan, Kepala Bapeda, Drs. H. Abdul Haris, M.AP, Kadis Dikpora, H. Ikhtiar Yusuf SH, Kabag Humas dan Protokol Pemda Dompu, Ardiansyah SE, Kabag Hukum Pemda Dompu, Hairudin, SH, Kanit Sosbud Polres Dompu dan sejumlah Panitiaan pengadaan CPNS Dompu lainnya.

Kepala BKD dan PSDM Dompu Ir Ruslan melalui Penyampaianny dalam rapat tersebut mengatakan,
Jumlah kuota formasi sebanyak 229, kemudian pelamar yang mendaftar sebanyak 4.574, setelah dilakukan verifikasi tidak lolos administrasi sebanyak 361 dan yang dinyatakan lolos administrasi 4.213 serta berhak mengikuti SKD.

Baca :   Bantu Masyarakat Tidak Mampu, BPJS dan Baznas Tekan MoU

Dalam pelaksanaannya peserta yg tidak hadir pada saat pelaksana test 63 orang. Sehingga yang mengikuti test sejumlah 4.150, kemudian yg memenuhi passing grade hanya 26 orang selain 2 orang di K2 sesuai permenpan 37 tahun 2018.

Setelah dilakukan Verifikasi dan Validasi sesuai permenpan 61 tahun 2018 didapatkan 1387 peserta yang memiliki nilai memenuhi syarat, terdiri dari 1361 nama memenuhi nilai, namun tidak lulus passing grade. Sementara yang lulus passing grade tersebut yakni sebanyak 26 orang saja.

“Sesuai permenpan 37 tahun 2018, kemudian dilakukan penetapan oleh BKN bahwa yg berhak mengikuti SKB adalah 430 peserta, terdiri dari 26 yg lolos passing grade disebut (P1/L) dan 404 dari hasil prengkingan nilai tertinggi pada masing-masing formasi disebut (P2/L),” paparnya.

Baca :   Dompu Mantapkan Persiapan Jelang STQ Provinsi

Setelah dilakukan verifikasi dan Rekon Data oleh BKN formasi yang bisa terisi sejumlah 181 formasi dari 201 formasi sebelumnya mendapatkan pelamar. Sedangkan sebelumnya pemerintah menyiapkan 229 formasi termasuk K2.”Seluruh hasil penetapan peserta merupakan kewenangan BKN melalui Panselnas yg diterima melalui SSCN. Pihak BKD hanya melakukan pengecekan dan mengeluarkan pengumuman,” jelasnya.

Dalam rapat ini menghasilkan kesimpulan bahwa pengumuman kemungkinan akan dilaksanakan Rabu tanggal 5 Desember 2018, dengan cara mengunggahnya di Website Pemda Dompu maupun ditempelkan di Dinas instansi masing-masing antara lain tenaga teknis di kantor BKD, tenaga Medis di Kantor Dinkes dan Tenaga Guru dikantor Dikpora.

Namun kesimpulan waktu pengumuman masih menunggu penandatanganan oleh Bupati selalu Pembina kepegawaian, sedangkan untuk pelaksana SKB akan dilaksanakan pada tanggal 14 – 15 Desember 2018. Pelaksanaan test tetap dilakukan di SMK 1 Dompu dan masih menggunakan sistem CAT.(IR3)

BERBAGI