Beranda Pertanian Bhabinsa Desa Suka Dame Ternyata Petani Sukses

Bhabinsa Desa Suka Dame Ternyata Petani Sukses

153

DOMPU, intirakyat.com – Semangat untuk bertani tidak hanya dimiliki oleh para petani tulen, tapi juga ternyata digeluti oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hal itu terbukti, seperti yang dilakukan oleh seorang anggota TNI yang bertugas di Koramil 1614 – 06/Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Sosok pria yang memiliki berpangkat SERMA dan memiliki nama Bismin yang bertugas sebagai Bhabinsa Desa Suka Dame ini, ternyata adalah seorang petani sukses di wilayah Kabupaten Dompu. Yang bersangkutan ini sudah lama menggeluti aktivitas bertani dengan menanam jagung di sela sela aktivitasnya sebagai seorang TNI. Dengan memanfaatkan beberapa hektar lahan milik pribadinya di wilayah Desa Suka Dame, Kecamatan Manggelewa ini, Bismin mampu menghasilkan beberapa ton jagung setiap masa panennya.

Baca :   Listrik Sering Padam, Warga Renda Blokade Jalan

Hal itu terungkap dan berhasil diketahui wartawan ini, pada saat berlangsungnya kegiatan panen raya jagung di Desa Suka Dame yang dihadiri langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP, Danrem 162/WB Kolonel Inf Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, MH, M.Han bersama rombongannya dan Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto S.I.P bersama jajaran, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Wakil Bupati Dompu Arifuddin SH bersamam jajaran Pemda Dompu serta jajaran Forkopimda, Masyarakat dan pihak lainnya, Selasa (26/3/2019).”Iya benar pak wartawan, lokasi lahan tempat kegiatan panen raya ini adalah milik saya,” ujar Bhabinsa Desa Suka Dame, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, di lokasi kegiatan panen raya tersebut.

Baca :   Bupati Perintahkan OPD Laksanakan Program Pencegahan Korupsi

Diakui Serma Bismin, aktivitas bertani sudah sejak lama digeluti dirinya bersama keluarga. Dan Alhamdulillah, kata Dia, hasil dari bertani jagung ini mampu memberikannya rezeki untuk dirinya bersama keluarga.”Alhamdulillah, pak wartawan. Ini adalah rezeki dan berkah yang diberikan oleh ALLAH SWT yang patut kita syukuri,” katanya.(IR3)

BERBAGI