Beranda Pemerintahan Berubahnya Hutan Jadi Lahan Jagung, Ini Tanggapan Gubernur NTB

Berubahnya Hutan Jadi Lahan Jagung, Ini Tanggapan Gubernur NTB

308

NTB, intirakyat.com – Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, akhirnya mengomentari mengenai berubahnya fungsi kawasan hutan menjadi lahan jagung di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu dibuktikan melalui status Facebooknya Gubernur NTB yang bernama akun Bang Zul Zulkieflimansyah.

Melalui status facebook yang diunggah Sabtu (5/1/2019), Gubernur NTB (Bang Zul Zulkieflimansyah) menyebutkan, Bersama Kadis Kehutanan dan Lingkungan Hidup pagi ini di Kecamatan Empang. Diantara bibit jagung yang ditanam masyarakat di ladang mereka.

Susah melarang masyarakat menanam jagung karena memang mereka ingin ada pencaharian untuk berkelahi dengan kehidupan, lagian itukan lahan mereka. Terkejut sekali setelah di beritau oleh pak Kadis bahwa ribuan hektar lahan yang di tanami jagung oleh masyarakat di KSB, Sumbawa, Bima dan Dompu tersebut, ternyata bukan milik masyarakat tapi milik Negara. Dan menanam jagung di tanah Negara itu tanpa ijin. Dan melanggar !

Baca :   Bappeda : Desa Lepadi Pilot Project Taman Baca Pemda Dompu

Mudah mudahan datangnya banjir dan bencana becana lain mengingatkan kita bahwa menjaga harmoni dengan alam itu keniscayaan. Melestarikan lingkungan itu kebutuhan.

Ayo semua Bupati, Camat dan Kepala Desa mulai menyadarkan warga untuk tidak membabat hutan sembarangan atas nama kesejateraan. Lingkungan harus di jaga karena ini hak anak cucu kita untuk mewarisinya. Mari cari alternatif untuk sejahtera tapi pada saat yang sama hutan tetap lestari. (dikutip/Sumber dari akun Facebook Bang Zul Zulkieflimansyah).

Sontak, status facebook Bang Zul Zulkieflimansyah ini pun, banyak mendapat respon positif dari para netizen. Bahkan status facebook ini pun mendapat like dan komentar sebanyak 435 lebih orang netizen dan status facebook ini juga dibagikan (dishare) 47 kali dibagikan oleh para netizen.(IR3)

BERBAGI