Beranda Parlemen Bicara Berharap Kembali Bekerja, Masyarakat Lingkar Tambang “mengadu” ke Pansus Investasi

Berharap Kembali Bekerja, Masyarakat Lingkar Tambang “mengadu” ke Pansus Investasi

82

DOMPU, intirakyat.com – Sebagian masyarakat lingkar tambang tepatnya karyawan PT. Sumbawa Timur Maining (STM), Jumat (19/7/2019) melakukan dialog bersama dengan tim Panitia Khusus (Pansus) Investasi dan Kebijakan Keuangan Daerah DPRD Kabupate Dompu.

Hal ini dilakukan para karyawan untuk menyampaikan aspirasi, salah satunya meminta agar mereka bisa kembali beraktivitas (bekerja) di PT STM.

Dalam dialog ini, selain dihadiri Ketua Pansus Investasi dan Kebijakan Keuangan Daerah, H. Didi Wahyudi SE, juga Muhammad Iksan S.Sos dan Syarifuddin SH. Hadir pula momentum ini Camat Hu’u yang didampingi Kasi PMD Imran SH dan serta pihak lainnya.

Baca :   Sebagian Pihak Tidak Hadir, Rapat Mengenai Masalah Hutan Ditunda

Ketua Forum (Perwakilan karyawan PT. STM), Amirullah SH, menyampaikan, bahwa semenjak terjadinya aksi unjukrasa yang dilakukan oleh Gerakan Masyarakat Kecamatan Hu’u (GMKH) Kabupaten Dompu, para karyawan PT STM yang juga berasal dari masyarakat lingkar tambang, sampai saat ini belum bisa aktif bekerja di perusahaan setempat.

“Akibat unjukrasa kemarin, membuat aktivitas di PT STM sementara di hentikan dan semua karyawan belum bisa aktif bekerja” ungkapnya.

Karena itu lanjut Amirullah, melalui momentum ini pihaknya meminta bantuan tim pansus dan pemerintah kecamatan serta lainnya untuk bisa membantu, agar para karyawan bisa kembali beraktivitas.”Kasihan para karyawan kalau masih belum bisa aktif bekerja,” katanya.

Baca :   Imbas Kasus CPNS K2 “Jalan ditempat” Dompu Diwarnai Unras

Sementara itu, tim pansus, terlihat menyerap aspirasi yang disampaikan dalam dialog tersebut dan berjanji akan segera menindaklanjutinya. Termasuk mencarikan solusi agar permasalahan tersebut bisa terselesaikan.(IR3)

BERBAGI